Flash Molecular Resonance e-Magnetic Technology

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 20100330 0 komentar


If see this text, you need the latest version of Flash Player. Please click the icon below:
view your installed Flash version.




Hasil Tes Uji Air

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 20100329 0 komentar

Siapkan elektroliser dan 2 gelas air berisi air oxy dan air yang akan dibandingkan, lalu hubugkan kabel ke arus listrik selama 1-3 menit dan amati perubahan warna dan suhu airnya. Amati pula warna endapan dan cocokkan dengan tabel dibawah ini.


Tetapi sebelumnya, sebaiknya dilakukan pengukuran TDS pada masing-masing air yang akan dicoba.


Hasil tes TDS menurut yang saya lakukan :
  • Air PDAM 138 ppm
  • Air Aqua 122 ppm
  • Air Club 116 ppm
  • Air Cleo 7 ppm
  • Air Oxy 0 ppm


Hasil Endapan Air Setelah Uji Elektrolisa



Tabel Endapan Warna Hasil Tes

Warna Endapan Bahan Pencemar Pengaruh Terhadap Kesehatan
Hijau Cuprum, Oksida, Chlorin penyakit ginjal, Sistem syaraf pusat, Kanker
Hitam Kalsium, magnesium Batu ginjal, Kencing batu
Putih Alumunium, Arsen, Asbestos Penyakit hati, Sistem syaraf pusat, Kanker
Biru Alumunium, Sulfur, Phospat, Pestisida Penyakit hati, Ginjal dan kencing batu, Sistem syaraf
Jingga Besi oksida Gangguan air seni, Gangguan keseimbangan metabolisma


Atau Download Gambar di bawah ini, klik kanan save as picture


Air Minum Oxy - Oxy Drinking Water

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 1 komentar


OXY Drinking Water Adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan Sinar Alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT), air minum yang mengandung Oksigen murni tinggi, serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah.


OXYGEN
Oksigen (O2) merupakan kunci segala kehidupan. Kita bisa hidup beberapa hari tanpa makanan dan air, tetapi tidak dapat hidup selama 4 menit saja tanpa Oksigen. Bahkan sel-sel Otak kita akan mati bila dalam waktu 15 detik tanpa adanya Oksigen. Setiap sel didalam tubuh manusia membutuhkan Oksigen, untuk membelah, untuk bertumbuh dan uintuk sel tetap hidup.

Manfaat Oksigen :
  • Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak.
  • Menegah kanker, asthma dan berbagai penyakit.
  • Meningkatkan metabolisme.
  • Mengurangi racun dalam darah.
  • Menstabilkan tekanan darah.
  • Memperkuat jantung dan sistem kekebalan tubuh.
  • Mencegah stress dan gugup.
  • Mempercantik kulit dan mencegah penuaan dini.
Banyak penyakit di era modern sekarang ini yang disebabkan oleh kekurangan oksigen. Ini adalah masalah serius dunia. Dengan Oksigen tubuh akan mampu meregenerasi sel, membantu memperbesar daya absorbsi vitamin dan nutrisi, meningkatkan sitem kekebalan tubuh dan menetralkan zat-zat beracun dalam aliran darah.
Dr. Otto Warburg, seorang pakar biokimia yang terkenal dan juga pemenang anugerah Nobel sebanyak dua kali, menyatakan bahwa sel-sel kanker tidak dapat bertumbuh dan berkembang dalam tubuh yang kandungan Oksigen nya tinggi.
Dr. Freibott, menyatakan juga bahwa kekurangan Oksigen (O2) dala jumlah yang besar akan menghambat degenerasisel secara biologikal.
Dr. Parris Kidd, berpendapat bahwa Oksigen sangat memainkan peranan penting dalam sistem imunisasi tubuh, sehingga kebal terhadap penyakit, bakteri dan virus.
Dr. Steven Levin, berpendapat bahwa kekurangan Oksigen adalah penyebab utama bagi segala penyakit. Dan kekurangan Oksigen dalam darah telah menyebabkan menurunnya sistem imunisasi, dan kemungkinan menyebabkan kanker, Leukimia, AIDS dan gangguan syaraf.
Dr. Willian Kock, menyatakan bahwa perawatan dengan mengkonsumsi pengoksidan seperti Oksigen sangat mujarab dalam mengobati penyakit kanker, kusta, kencing manis, dan penyakit karena virus.
Air Mineral An-Organik Rendah
Tubuh manusia terdiri atas 70 % air. Air adalah zat terpenting kedua setelah Oxygen bagi tubuh manusia. Kandungan Air didalam tubuh kita :
Otak 90 %, Paru-paru 85 %, Jantung 75 %, Hati 86 %, Ginjal 83 %, Otot 75 %, Darah 90 %.

Fungsi air dalam tubuh manusia :
  • Membentuk sel-sel baru, memelihara dan mengganti sel-sel yang rusak.
  • Melaritkan dan membawa nutrisi, Oksigen dan hormon ke seluruh sel tubuh.
  • Melarutkan dan mengeluarkan zat-zat sampah dari dalam tubuh.
  • Sebagai katalisator dalam tubuh.
  • Sebagai pelumas sendi-sendi.
  • Menstabilkan suhu tubuh.
  • Meredam benturan bagi organ vital didalam tubuh.

Air minum dengan kandungan Mineral An-Organik Rendah :
Tidak semua mineral dapat diabsorbsi kedalam sel tubuh manusia. Terutama jenis mineral An-Organik . Kesadahan air yang banyak mengandung mineral An-Organik dalam bentuk larutan adalah penyebab utama berbagai penyakit. Mineral - mineral yang keras dan lolos dari dinding intestinal dan masuk pada sistem Lymphatic dan beredar keseluruh tubuh melalui darah. Inilah penyebab berbagai penyakit yang diderita manusia.
Dr. Charles Mayo, dari Mayo Clinic menyatakan bahwa tubuh manusia tidak membutuhkan mineral An-Organik dari air. Karena mineral yang dapat diabsorbsi oleh tubuh manusia adalah mineral organik yang biasa terdapat dalam makanan yang berasal dari sayur, buah maupun daging. Sementara semua jenis mineral An-Organik merupakan zat asing bagi tubuh dan harus dihilangkan - pendapat Dr. Allen E Banik MD (The Choice Is Clear).
Kerusakan terbesar yang diakibatkan oleh mineral An-Organik, kolesterol dan garam terjadi pada arteri -arteri kecil dan saluran darah. Pengerasan arteri dan pengapuran saluran darah terjadi bermula ketika anda kemasukan mineral An-Organik dan mineral-mineral air yang anda minum kedalam tubuh Anda.

Dr. Paul C. Bragg, N.D,Ph.D (Water The Shocking Truth). Dr. N.W. Walker dalam Water can Undermine Your Health, menyatakan bahwa darah kita 50 - 60 % nya adalah air.
Secara alamiah tubuh manusia sudah memiliki mekanisme pembuangan mineral An-Organik dan materi kimia beracun lainnya, tetapi kemampuannya terbatas. Apabila batas toleransi tubuh terlampaui, maka sisa pembuangan mineral An-Organik dan sisa zat kimia beracun akan tertinggal dan menimbun dalam tubuh kita.
  • Timbunan mineral An-Organik dalam Ginjal, mengakibatkan kencing batu dan batu ginjal.
  • Pengendapan pada dinding pembuluh darah, dapat mengakibatkan kolesterol, pengapuran dan penyumbatan pembuluh darah.
  • Timbunan pada Empedu akan mengakibatkan batu empedu.
  • Timbunan pada Mata mengakibatkan katarak.
  • Pada Liver akan berlanjut pada Sirosis (Kanker Liver).
  • Timbunan pada Beta Pankreas akan menghambat produksi Insulin.
  • Yang tertimbun didalam tubuh dan menyelimuti sel-sel tubuh, maka akan menghambat oksigen dalam bereaksi dengan nutrisi pada sel, sehingga bisa menyebabkan kanker.
  • Timbunan pada usus akan menggangu penyerapan dan pencernaan.
Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT)
MReT adalah suatu proses pengaktifan air dengan menggunakan resonansi bergelombang alpha yang tinggi ke dalam air yang telah dimurnikan. Prosesnya adalah air yang telah dimurnikan dilewatkan ke dalam suatu mesin MReT yang mengeluarkan sinar alpha dari tegangan listrik. Air yang telah melewati resonansi gelombang alpha ini akan membentuk ikatan molecul H2O menjadi lebih stabil. Karena ikatan kovalen yang terjadi antara ion Hidrogen dan ion Oksigen menjadi lebih kuat dalam sudut 104,5 derajat yang seragam. Air yang telah melewati alat ini akan menajdi bermuatan positif, dan inilah yang dinamakan Air Aktif.

Air yang telah diaktifkan ini akan mempermudah masuk ke dalam sel dan pembuluh darah sehingga dengan cepat akan bereaksi ke dalam setiap sel. Air aktif ini akan berfungsi :
  1. Mencegah penggumpalan sel darah.
  2. Mencegah terbentuknya sel dengan ikatan tak beraturan.
  3. Mengurangi radikal bebas di dalam sel.
  4. Membangkitkan energi sel.
  5. Mencegah kanker.
Air yang telah diaktifkan ini banyak membantu penderita : tekanan darah tinggi, stroke, trigeliserid, kolesterol, diabetes, kanker, abses, menghaluskan kulit, jerawat batu, menyehatkan rambut, migrain, pegal-pegal, ketegangan otot, impotensi diri, awet muda dan lain-lain. Dan banyak kesaksian telah membuktikan bahwa dengan aliran darah yang lancar dan sehat maka tubuh kita juga jadi sehat. Banyak konsep pengobatan pada dasarnya adalah memperlancar peredaran darah. Oleh karena darah adalah pemberi makan setiap sel yang jumlahnya milyaran dalam tubuh manusia.

PROSES PRODUKSI OXY PURE WATER
Oxy Pure Water diproses melalui 7 tahap proses, dengan penambahan oksigen serta pengaktifan air melalui penyinaran sinar alpha melalui proses Molecular e-Magnetic Technology (MReT)
  1. Sendimentation Filtration
  2. Carbon Filtration
  3. Purifying Water
  4. Ozonation
  5. Jurgen Oxygen Process
  6. Molecular Resonance e-MagneticTechnology (MReT)
  7. Bottling and Filling

Kiat Sehat Dengan Minum Air Putih

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 0 komentar

Kapanlagi.com - Staf pengajar Divisi Geriatri Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) dan Kepala Unit Pelayanan Jaminan Mutu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Nina Kemala Sari, SpPD, K-Ger, mengemukakan bahwa salah satu kiat sehat yang bisa menjaga kebugaran saat usia lanjut adalah minum air putih yang bersih delapan gelas per hari.

"Salah satu kiat sehat adalah minum air bersih delapan gelas sehari,namun meminum air bersih itu sebelum makan, bukan pada saat atau setelah makan," katanya dalam sebuah diskusi di Institut Pertanian Bogor (IPB), seperti dilansir Humas IPB, Sabtu.

Ketika membahas tema "Usia Senja Tetap Sehat, Sejahtera" yang dipandu oleh moderator Prof Dr drh Clara M. Kusharto, MSc, ia menjelaskan sejumlah kiat sehat lainnya, yang berguna bagi para lanjut usia saat memasuki masa senja.

Ia mengemukakan ada tiga tahap menuju sehat, yakni pertama memutuskan bahwa seseorang benar-benar berniat memiliki tubuh yang sehat, penuh energi dan sehat. Kedua, menggantikan keyakinan yang menghambat dengan keyakinan yang lebih tepat, dan ketiga, mengubah strategi dengan menerapkan kiat-kiat sehat yang telah terbukti.

Menurut dia, ada beberapa kegiatan untuk kiat-kiat sehat yang bisa dijalankan, dan satu diantaranya adalah minum delapan gelas air putih bersih, yang dilakukan sebelum makan.

Diungkapkannya bahwa tanda kekurangan air adalah kulit dan rambut menjadi kusam dan tidak bercahaya, serta air seni berwarna kuning pekat.

Guna memperkuat kiat sehat dengan cara minum air dimaksud, perlu pula didukung untuk memperbanyak konsumsi makanan kaya air, buah-buahan dan sayuran.

Kegiatan lainnya, adalah meningkatkan kekebalan tubuh dengan berprasangka baik, bersyukur dan sabar. "Dalam Alquran Allah SWT berfirman, Allah mengikuti prasangkaan hamba. Jika hamba berprasangka baik, Allah akan memperlakukan hamba sesuai dengan prasangkaannya, begitu pula sebaliknya,"katanya.

Selanjutnya, kita perlu bernafas efektif, karena pernafasan merupakan kunci kontrol oksigenasi sel. Tanpa energi tubuh kita berhenti bekerja, dan tanpa oksigen tak akan ada energi.

"Lakukan 10 nafas efektif tiga kali sehari, dengan perbandingan tarik dan tahan," katanya.

Cara lainnya, selalu menampilkan postur tubuh tegak. Bertekadlah untuk selalu bersikap tegak tinggi ketika duduk, berdiri atau berjalan. Hal ini terbukti membuat orang lebih sehat, bugar, bergairah, optimis dan percaya diri.

Ia juga menyarankan olah raga dua hari sekali. Pilih olah raga yang membuat seseorang bernafas dalam dan membangun tubuh dalam, daya tahan, kelenturan dan kekuatan. "Jangan biarkan dua hari berlalu tanpa olah raga," katanya.

Yang tidak kalah penting, ia menganjurkan untuk mengurangi lemak jenuh dan trigliserida. Lemak jenuh dan trigliserida membuat darah menjadi kental dan mengganggu sistem pembuangan. Lemak jenuh bisa berasal dari daging merah, lemak susu dan keju. Sementara trigliserida berasal dari minyak goreng.

"Lemak tidak jenuh, yakni omega 9, omega 6 dan omega 3 bermanfaat untuk membran sel, membantu produksi hormon, meningkatkan metabolisme, menetralisir asam dan sebagai pelumas, sehingga sel bebas bergerak. Contoh lemak tidak jenuh adalah minyak rami, minyak zaitun, ikan laut dalam dan alpukat," katanya.

Pada acara itu juga dihadirkan Dr Ir AY Rajino, M.A.D.E (75), Pembina Yayasan Dharma Wanita Lanjut Usia (lansia) IPB, yang diminta untuk memberikan pengalamannya.

Ia menyatakan bahwa, menjadi lansia justru harus mandiri, karena sesungguhnya potensi yang ada pada lansia dapat dimanfaatkan, sehingga tetap dihormati.

"Tidak seperti sekarang ini, banyak lansia yang diremehkan. Saat naik kendaraan umum misalnya, selain harus berebut dengan penumpang lain yang lebih muda, para lansia juga dihadapkan pada sikap para supir yang sering kali tidak menghargai para lansia," katanya.

Sementara itu, Ketua Agrianita IPB, Hj Enni Herry Suhardiyanto mengharapkan kepada para pensiunan dan warga lansia IPB untuk senantiasa menyumbangkan tenaga dan pikiran mereka untuk IPB. (kpl/riz)

Bahan pemanis pertama yang digunakan dalam sejarah adalah madu, yang digunakan dalam kebudayaan Yunani dan Cina. Seiring dengan berjalannya waktu, madu digantikan dengan sakarosa, yang diproduksi dari tebu.
Pemanis buatan yang pertama diproduksi adalah sakarin, yang dibuat pertama kali oleh Remsen dan Fahlberg pada tahun 1879. Sakarin diterima secara luas pada masa Perang Dunia ke I dan II, karena biaya produksi yang relative murah dan berkurangnya cadangan gula pada masa itu.

Setelah perang dunia, kemampuan ekonomi masyarakat mulai pulih, dan gula mulai tersedia kembali secara luas. Namun berkembangnya produksi permen gula dan industri makanan cepat saji, meningkatkan angka kejadian obesitas dalam masyarakat. Oleh sebab itulah, dengan alasan menurunkan asupan kalori dan menurunkan kejadian obesitas, pemanis buatan semakin banyak digunakan dibandingkan dengan gula biasa.

Karena menguntungkan, pasar terus dibanjiri dengan produk-produk penurun kalori, sehingga penggunaan pemanis buatan semakin meningkat.

Namun apakah benar pemanis buatan dapat menurunkan asupan kalori dan menurunkan angka kejadian obesitas dan bahkan diabetes melitus? Dalam pertemuan The Endocrine Society yang ke-91, ENDO 2009, dipresentasikan sebuah penelitian yang melaporkan bahwa orang yang mengkonsumsi pemanis buatan lebih mudah menderita diabetes melitus dan lebih mudah mengalami resistensi insulin dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan pemanis buatan.

Kristofer S. Gravenstein adalah peneliti utama dari penelitian ini, bekerja sama dengan the Clinical Research Branch dari National Institute of Aging (NIA), National Institutes of Health (NIH). Penelitian ini menganalisa data-data dari 1257 peserta yang terlibat dalam the Baltimore Longitudinal Study of Aging (BLSA, sebuah penelitian yang dimulai sejak tahun 1958), dengan usia rerata 64,8 tahun (kisaran, 21-96 tahun). Pasien memiliki data-data pribadi mengenai asupan harian, TTGO (tes toleransi glukosa oral) dan juga pengukuran antropometrik. Penelitian dibagi dalam 3 kelompok penelitian: pengguna pemanis buatan, bukan pengguna pemanis buatan, dan kontrol. Pemanis buatan yang paling banyak digunakan adalah aspartam (paling disukai oleh 66% peserta BLSA), sakarin (13%), sukralosa (1,0%), dan kombinasi ketiganya (21%).


Gravenstein mengatakan bahwa pada saat analisa dilakukan, para ahli menemukan bahwa peserta penelitian mengkonsumsi lebih banyak lemak sebelum tahun 1983. Tahun 1983 adalah tahun dimana terjadi peningkatan penggunaan pemanis buatan dalam masyarakat Amerika Serikat. Tahun itu juga merupakan tahun di mana aspartam mendapatkan persetujuan sebagai pemanis buatan dan diet Coke mulai diperkenalkan pada masyarakat. Karena itulah, analisa lanjutan dilakukan terhadap data-data pasien dari tahun 1983.


Hasil analisa memperlihatkan bahwa bila dibandingkan dengan 550 peserta yang tidak menggunakan pemanis buatan, 443 peserta pengguna pemanis buatan berusia lebih muda, memiliki berat badan dan memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar, walaupun mereka tidak mengkonsumsi kalori lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan pemanis buatan. Asupan lemak, karbohidrat, protein dan asupan kalori total tidak berbeda antara pengguna pemanis buatan dengan bukan pengguna.


Gravenstein juga mengatakan bahwa dalam penelitian ini, kesempatan bagi para pengguna pemanis buatan untuk memiliki kadar TTGO atau homeostasis glukosa yang normal lebih kecil dibandingkan dengan bukan pengguna. Selain itu, sehubungan dengan status glukosa, yaitu TGT (toleransi glukosa terganggu) dan/ atau GPT (glukosa puasa terganggu), pengguna pemanis buatan memiliki prevalensi terjadinya diabetes yang sama dengan pasien prediabetes. Peserta yang menggunakan pemanis buatan memiliki risiko 2 kali lipat lebih banyak terkena diabetes (8,8%), dibandingkan dengan kontrol (4,4%).


Pada analisa lebih lanjut pada subpopulasi, pada ahli membandingkan kadar insulin puasa antara 374 bukan pengguna dengan 311 pengguna pemanis buatan. Ternyata pengguna pemanis buatan memiliki kadar glukosa darah puasa yang lebih tinggi, kadar insulin puasa yang lebih tinggi dan resistensi insulin yang lebih besar. Kadar HbA1c (glycosylated hemoglobin A1C) tidak berbeda antara kedua kelompok penelitian.


Para ahli menyimpulkan sebuah hipotesa bahwa pemanis buatan berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, melalui sel endokrin enteral, dan karena itu berkontribusi terhadap terjadinya diabetes dan/ atau obesitas. Namun hipotesa ini memerlukkan penelitian lebih lanjut dengan analisa longitudinal dan penelitian intervensi.


Kesimpulan:
  • Penelitian memperlihatkan bahwa pengguna pemanis buatan lebih mudah menderitadiabetes melitus dan lebih mudah mengalami resistensi insulin dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan pemanis buatan.
  • Penelitian lanjutan diperlukkan untuk memberikan kepastian akan hipotesa ini, apalagi mengingat banyak dokter dalam praktik menganjuran pasien untuk menggunakan pemanis buatan untuk mengurangi asupan kalori. Kalbe.co.id
Reference :
www.pjnhk.go.id

DokterSehat-Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa wanita yang teratur minum minuman dengan pemanis gula beresiko tinggi terkana penyakit jantung koroner (PJK). Penelitian terdahulu mengungkapkan pula bahwa minuman berpemanis gula (Sugar sweetened beverages) (SSB) akan memiliki peningkatan berat badan dan terjadinya resiko diabetes tipe 2. Dalam penelitian ini peneliti mengamati hubungan antara konsumsi SSBs dan resiko PJK pada wanita. Peneliti menggunakan data 88.520 wanita pada usia 34-59 tahun pada tahun 1980-2004. Pada awal penelitian, wanita tidak mengidap PJK, stroke, atau diabetes. Data konsumsi SSB didapatkan dari tujuh kali kuisioner yang dilakukan antara tahun 1980 dan 2002.

Selama 24 tahun, peneliti mendapatkan 3.105 kasus PJK (mematikan dan tidak). Peneliti mengkelompokkan konsumsi SSB menjadi lima kategori < and =" 2">

Aspartame Pada Coca Cola Zero

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 0 komentar

Produk terbaru dari coca cola "COCA-COLA ZERO" diluncurkan Februari 2008 di Indonesia. Dengan kemasan kaleng, botol 2 L dan botol 600 ml, berwarna hitam kombinasi warna merah. Sasaran produk ini muda-mudi usia 20-29 tahun. Dijamin orang yang takut kegemukan dapat mengkonsumsi COCA-COLA ZERO, karena COCA-COLA ZERO dijamin bebas gula, begitu harapan pihak coca cola company.Mula-mula saya tertarik dengan kemasannya yang eye catching. Sempat melumerkan air liur saya. Namun setelah saya baca judulnya "COCA-COLA ZERO" rasa-rasanya saya tidak percaya. Bagaimana mungkin? Bahan dasar industri coca cola adalah gula yang dibuat menjadi karamel. Selain menimbulkan rasa manis, karamel juga dimanfaatkan untuk zat warna. Warna coklat kehitaman dari coca-cola berasal dari karamel. Coca cola dibuat dengan mencampur karamel dengan air berkarbonasi untuk menimbulkan rasa segar. Bahan tambahan lain digunakan kafein yang berfungsi untuk menimbulkan rasa ketagihan (seperti pada rokok).

Masih banyak bahan tambahan lain yang terkandung dalam coca-cola. Lebih jauh lihat di rahasia kandungan bahan kimia dalam coca-cola dan pemanfaatannya Saya penasaran juga dengan kompisisinya. Beberapa waktu lalu saya secara tidak sengaja mampir ke salah satu supermarket. Kesempatan ini saya manfaatkan untuk melihat komposisi coca-cola. Saya coba beli satu.

Ternyata memang benar gak pake gula. Tahukah anda apa yang digunakan untuk menggantikan gula? TENTU SAJA sakarin. Kalau begini sama saja bohong. Bukannya enak malah mendatangkan penyakit. Ngomong-ngomong saya sudah mencicipi sedikit dari COCA-COLA ZERO, rasanya agak pahit dan lebih encer. Tentu saja ini efek dari sakarin.
Sakarin adalah zat pemanis buatan yang dibuat dari garam natrium dari asam sakarin berbentuk bubuk kristal putih, tidak berbau dan sangat manis. Pemanis buatan ini mempunyai tingkat kemanisan 550 kali gula biasa. Oleh karena itu sangat populer dipakai sebagai bahan pengganti gula.

Dalam perdagangan dikenal dengan nama Gucide, Glucid, Garantose, Saccharimol, Saccharol, dan Sykosa. Harga sakarin paling murah dibanding dengan pemanis buatan lainnya. Sakarin dapat menghemat biaya produksi. Harga pemanis buatan jauh lebih murah dibandingkan dengan gula asli. Pemanis buatan hanya sedikit ditambahkan untuk memperoleh rasa manis yang kuat.

Bahaya penggunaan sakarin yang berlebihan :

Pemanis buatan banyak menimbulkan bahaya bagi kesehatan manusia :

  • migrain dan sakit kepala
  • kehilangan daya ingat
  • bingung
  • insomnia
  • iritasi
  • asma
  • hipertensi
  • diare
  • sakit perut
  • alergi
  • impotensi dan gangguan seksual
  • kebotakan
  • kanker otak
  • kanker kantung kemih

Tikus-tikus percobaan yang diberi makan 5% sakarin selama lebih dari 2 tahun, menunjukkan kanker mukosa kandung kemih (dosisnya kira-kira setara 175 gram sakarin sehari untuk orang dewasa seumur hidup). Sekalipun hasil penelitian ini masih kontroversial, namun kebanyakan para epidemiolog dan peneliti berpendapat, sakarin memang meningkatkan derajat kejadian kanker kandung kemih pada manusia kira-kira 60% lebih tinggi pada para pemakai, khususnya pada kaum laki-laki. Oleh karena itu Food and Drug Administation (FDA), AS menganjurkan untuk membatasi penggunaan sakarin hanya bagi para penderita kencing manis dan obesitas. Dosisnya agar tidak melampaui 1 gram setiap harinya.

Sakarin diambil dari sumber :

Berikut adalah kandungan bahan-bahan kimia dalam coca-cola
  • Air terkarbonasi
  • Zat pewarna (Karamel dan atau sulfit amonia karamel)
  • kafein
  • Asam fosfat
  • Kalium benzoat
  • Kalium sitrat
  • Natrium benzoat
  • Natrium sitrat
  • Natrium siklamat
  • Perasa

Khasiat coca-cola

Membersihkan kabut dari kaca mobil : tuangkan Coca-Cola pada kaca mobil lalu keringkan dengan kain yang bersih dan kering

Melarutkan kalsium : masukkan tulang dan rendam dalam wadah tertutup, biarkan beberapa hari (2-10 hari), maka tulang akan melarut (hilang) Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper /chrome mobil: celupkan alumunium foil dalam Coca-Cola, rendam beberapa waktu lalu gosokkan bumper

Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil : Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi. Menghilangkan minyak dan lemak dalam pakaian : rendam sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergen lalu cuci seperti biasa

Untuk membersihkan karburator mobil : Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

Melonggarkan baut berkarat : ambil kain yang telah direndam dalam Coca-Cola kemudian gosokkan.

Pembasmi serangga perusak : Di daerah Andhra Pradesh dan Chattisgarh , India , para peladang menggunakan coca-cola untuk membunuh serangga yang menyerang lading kapas dan cabai

Untuk membersihkan toilet : Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke Dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik

PH rata-rata dari soft drink, Coca-Cola & Pepsi adalah 3.4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang. Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yg larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal.

Reference :
http://swaramuslim.com/galery/more.php?id=6314_0_18_0_M

Coke bahaya di pemanis buatannya, mereka ga pakai gula (glukosa) buat coke zero, kalau ga salah pakai aspartame karena tidak ada kalorinya. begitu juga produk lainnya yang mengandung pemanis buatan yang berembel-embel zero, diet dsb. Seperti Flouride dan MSG ini lah yang akan menghabiskan populasi manusia.

Hati-hati dengan produk makanan dan minuman yang mengandung Aspartame karena dapat menyebabkan pengerasan otak atau sumsum tulang belakang dan lupus.Saat ini sedang ada wabah Pengerasan Otak atau Sumsum Tulang Belakang dan Lupus. Kebanyakan orang tidak mengerti mengapa wabah ini terjadi dan mereka tidak mengetahui mengapa penyakit-penyakit ini begitu merajalela. Saya akan beritahu Anda mengapa kita menghadapi masalah yang serius ini. Saat ini banyak orang menggunakan pemanis buatan. Mereka melakukan ini karena iklan di televisi yang memberitakan bahwa gula itu tidak baik buat kesehatan mereka.

Hal ini memang benar sekali. Gula itu merupakan racun bagi tubuh kita, akan tetapi, apa yang orang-orang gunakan sebagai pengganti gula, lebih mematikan. Apa yang saya maksudkan di sini adalah Aspartame. Ini adalah biang wabah yang disebutkan di atas. Aspartame merupakan bahan kimia yang mengandung racun, yang diproduksi oleh perusahaan kimia bernama Monsanto. Aspartame telah dipasarkan ke seluruh dunia sebagai pengganti gula dan dapat dijumpai pada semua jenis minuman ringan untuk diet, seperti Diet Coke dan Diet Pepsi.

Hal ini juga dapat dijumpai pada produk pemanis buatan seperti Nutra Sweet, Equal, dan Spoonful; dan ini banyak digunakan di produk-produk pengganti gula. Aspartame dipasarkan sebagai satu produk diet, tapi ini sama sekali bukanlah produk untuk diet. Kenyataannya, ini dapat menyebabkan berat tubuh bertambah karena dapat membuat Anda kecanduan karbohidrat.

Membuat berat tubuh Anda bertambah hanyalah sebuah hal kecil yang dapat dilakukan oleh Aspartame. Aspartame adalah bahan kimia beracun yang dapat merubah kimiawi pada otak dan sungguh mematikan bagi orang yang menderita parkinson.

Bagi penderita diabetes, hati-hatilah bila mengkonsumsi untuk jangka waktu lama atas produk yang mengandung Aspartame ini, karena dapat menyebabkan koma, bahkan meninggal. Bila ada produk yang mengklaim bahwa produk itu bebas gula, Anda Sudah tahu bahwa hal ini mengandung Aspartame. Jangan mengkonsumsi produk tersebut.

Salah satu minuman suplemen yang mengandung ASPARTAME adalah serbuk effervescent EXTRA JOSS! Pada kemasan tertulis: Mengandung Aspartame 0,06% [ADI 40 mg/kg BB].
Berdasarkan hasil survei di salah satu supermarket di Bandung, selain EXTRA JOSS, produk-produk minuman lainnya yang juga mengandung ASPARTAME yaitu M-150, Hemaviton, Neo Hormoviton, Marimas, Hore..., Frutillo, Segar Sari, POP ICE Es Blender, Segar... Dingin, OKKY Jelly Drink, Sari Vit C, Naturade Gold, AQUA Splash of Fruit, FORTY PLUS.

Beritahukan semua orang yang Anda kenal dan sayangi akan bahaya dari produk yang mengandung Aspartame.

Penelitian Badan POM (Pengawasan Obat & Makanan) - JKT
Yoyok_S

Di negara Amerika Latin produk ini di larang

Minuman kemasan ringan "Coke Zero" produksi Coca-Cola kini jadi barang terlarang di Venezuela. Pasalnya, minuman bersoda minim kalori itu dianggap membahayakan kesehatan konsumen.

Demikian menurut Menteri Kesehatan Venezuela, Jesus Mantilla, seperi yang ditutip di laman stasiun televisi Selandia Baru, TVNZ, Kamis 11 Juni 2009. Pelarangan itu mengikuti kebijakan nasionalisasi atas perusahaan asing dan peningkatan pengawasan bisnis di Venezuela.

Dengan kebijakan itu, menurut Mantilla, minuman Coke Zero tidak boleh lagi dijual dan harus ditarik dari semua toko di negaranya. "Produk itu harus ditarik dari sirkulasi demi menjaga kesehatan rakyat Venezuela," kata Mantilla yang dipublikasikan oleh kantor berita Venezuela.

Namun, Mantilla tidak menjelaskan apa yang menyebabkan Coke Zero, yang mengandung pemanis buatan, berbahaya bagi kesehatan. Padahal minuman soda itu baru diluncurkan pada April lalu.

Sementara itu belum ada tanggapan dari Coca-Cola mengenai pelarangan Coke Zero di Venezuela. Bukan kali ini saja Venezuela bermasalah dengan bisnis dari Amerika Serikat (AS).

Tahun ini, pemerintah juga menyita sebuah pabrik beras dan pasta milik perusahaan asal AS, Cargill. Selain itu pemerintahan presiden Hugo Chavez juga mengancam akan melontarkan aksi yang sama kepada perusahaan obat AS, Pfizer.

Sebelumnya, Venezuela juga telah menasionalisasi sejumlah perusahaan minyak swasta, termasuk proyek-proyek milik Williams Companies dan Exterran dari Amerika.

Sumber: http://dunia.vivanews.com/news/read/65467-venezuela_larang_minuman_coke_zero
http://swaramuslim.com/galery/more.php?id=6314_0_18_0_M

Pentingnya Minum Air yang Cukup Setiap Hari

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 0 komentar

Air merupakan salah satu kebutuhan penting bagi mahluk hidup. Tanpa air manusia hanya bisa bertahan hidup selama 9-10 hari, sedangkan tanpa makanan manusia bisa bertahan hidup selama 45-65 hari. Walaupun demikian seringkali kita meremehkan asupan air ini, terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan oleh The Indonesian Regional Hydration Study (THIRST) 2009 yang menunjukkan bahwa sebanyak 46,1 % penduduk mengalami dehidrasi ringan, hal itu diungkapkan oleh Ketua Penelitian THIRST, Prof.Dr.Ir Hardinsyah. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa jumlah persentase dehidrasi ringan pada remaja lebih tinggi dibandingkan pada orang dewasa.

Penelitian THIRST 2009 ini merupakan hasil kerjasama 3 perguruan tinggi di Indonesia, yaitu : Fakultas Ekologi Manusia ITB Bogor, Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR serta pasca sarjana Fakultas Kesehatan Masyarakat UNHAS. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2009 dengan mengambil sampel 1200 orang pada 4 lokasi yang berbeda di Indonesia, yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur & Sulawesi Selatan.

Pembicara & moderator pada acara THIRST 2009 di The Akmani Hotel, Jakarta

Komposisi manusia dewasa sekitar 60-70 % terdiri dari air, sementara pada bayi hampir 80 % tubuhnya terdiri dari air, dan pada janin bahkan lebih dari 90 % tubuhnya terdiri dari air. Air dibutuhkan oleh semua bagian tubuh manusia untuk dapat melakukan aktivitasnya. Guna air bagi tubuh antara lain sebagai : bahan pembentukan sel, bahan pembawa, pengatur suhu, pelarut, pereaksi, pelumas & sebagai bantalan/adsorber.

Jumlah air yang dibutuhkan oleh tubuh sangat bervariasi, tergantung dari jenis makanan yang dikonsumsi, suhu & kelembaban lingkungan, tingkat aktivitas tubuh, jenis kelamin, serta usia & kondisi tubuh. Kira-kira tubuh memerlukan sekitar 2 - 2,5 liter air perhari, jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan dari air minum & makanan.

Tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air ini, salah satunya adalah melalui rasa haus. Rasa haus merupakan mekanisme alami dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh & merupakan petunjuk bahwa tubuh sedang mengalami dehidrasi (kehilangan cairan tubuh). Ketika tubuh merasa haus (biasanya terasa di bagian lidah) maka sebenarnya tubuh sedang memberikan sinyal karena mengalami defisit cairan.

Sangat penting bagi kita untuk minum air sebelum merasa haus supaya keseimbangan cairan tubuh tetap terjaga. Di Indonesia sendiri, di dalam pedoman umum gizi seimbang yang dikeluarkan oleh Depkes dianjurkan supaya kita mengkonsumsi air minum minimal 2 liter atau 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan dan menjaga kesehatan.

Cara mudah untuk mengetahui status hidrasi (keseimbangan cairan tubuh) kita adalah dengan mencek warna urin yang dikeluarkan. Bila urin yang dikeluarkan berwarna kuning pucat & tidak berbau maka menunjukkan status hidrasi yang baik. Sedangkan apabila urin berwarna oranye kuning dengan bau yang menyengat, maka hal ini menunjukkan bahwa tubuh perlu asupan air lebih banyak agar tidak mengalami dehidrasi.

Dehidrasi dapat terjadi akibat tubuh kehilangan air lebih banyak dibadingkan dengan asupannya. Namun dehidrasi juga dapat berkaitan dengan kadar garam mineral (terutama natrium dan kalium) dalam tubuh. Dehidrasi dapat disebabkan oleh muntah, diare, demam, penggunaan obat yang mengakibatkan banyak kencing, keringat berlebih karena cuaca panas dll.

Dehidrasi ditunjukkan dengan tanda-tanda : rasa haus, air seni sedikit dan pekat, jumlah keringat sedikit, mulut kering, tubuh lemas, hingga kulit yang kehilangan kekenyalannya. Dehidrasi juga dapat menyebabkan turunnya tekanan darah sehingga muncul rasa pusing ketika berdiri. Jika dehidrasi semakin tinggi dapat memicu penurunan kesadaran hingga kerusakan otak, karena otak adalah organ yang paling sensitif terhadap kekurangan air.

Tidak minum cukup air dalam jangka panjang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah yang meninggi, peredaran darah memburuk, pencernaan terganggu, fungsi ginjal rusak, meningkatnya resiko untuk terbentuknya batu di ginjal dan juga resiko untuk mengalami infeksi saluran kencing.

Oleh karena itu penting bagi kita untuk minum air yang cukup setiap hari. Karena dengan minum air yang cukup secara teratur dapat mencegah terjadinya dehidrasi sehingga kesehatan tubuh akan lebih baik dan juga meningkatkan kemampuan fisik dan mental yang lebih baik lagi.

28-10-2009 | Bekti - medicastore.com

TEMPO Interaktif, Nairobi - Perserikatan Bangsa-Bangsa mengungkapkan lebih banyak orang yang mati disebabkan oleh air yang tercemar setiap tahunnya dibandingkan akibat segala bentuk kekerasan, termasuk perang.

Dalam laporan PBB yang menyoroti kebutuhan air bersih, Senin waktu setempat, bertepatan dengan peringatan Hari Air Se-dunia, menyebutkan sekitar 2 miliar ton air limbah -termasuk pupuk limpasan, kotoran dan limbah industri- keluar setiap harinya. Limbah bahan bakar menjadi penyebab utama penyebaran penyakit dan kerusakan ekosistem.

UNEP, Badan Lingkungan Hidup PBB melaporkan sebanyak 3,7 persen dari semua kematian di dunia disebabkan oleh penyakit yang berkaitan dengan air. Jutaan kematian manusia disebabkan oleh air tercemar.

Lebih dari setengah tempat tidur pasien di seluruh rumah sakit di dunia diisi oleh orang-orang yang menderita penyakit yang berkaitan dengan air.

"Jika kita tidak dapat mengelola limbah, maka berarti akan lebih banyak lagi orang yang meninggal akibat penyakit yang ditularkan melalui air kotor," kata Direktur Eksekutif UNEP dan Wakil Sekretaris Jenderal PBB, Achim Steiner.

Menurut laporan itu, setidaknya dibutuhkan sebanyak tiga liter air untuk memproduksi satu liter air mineral. Produk air kemasan yang konsumsi di Amerika Serikat membutuhkan sekitar 17 juta barel air bersih per tahun.

UNEP menilai peningkatan pengelolaan air limbah di Eropa telah menghasilkan perbaikan lingkungan yang signifikan di benua itu. Namun, zona mati di laut masih tersebar di seluruh dunia. Zona mati adalah daerah yang kekurangan oksigen yang disebabkan oleh pencemaran.

"Jika dunia internasional ingin mengembangkan kebersihan air agar manusia dapat bertahan hidup di planet ini yang sekarang dihuni 6 miliar manusia dan akan menjadi 9 miliar pada 2050, maka kita secara bersama-sama perlu lebih pintar dan cerdas bagaimana mengelola sampah, termasuk air limbah," kata Steiner.

Seperti Apa Standar Air Bersih ?

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 0 komentar

Air jernih yang kita lihat sehari-hari, yang biasa kita minum, apakah sudah bener-benar sehat dan juga layak untuk kita konsumsi? Dari mana kita tahu air tersebut memang bersih. Mengutip Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1405/menkes/sk/xi/2002 tentang Persyaratan Kesehatan Lingkungan Kerja Perkantoran dan industri terdapat pengertian mengenai Air Bersih yaitu air yang dipergunakan untuk keperluan sehari-hari dan kualitasnya memenuhi persyaratan kesehatan air bersih sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dapat diminum apabila dimasak.

Air bersih disini kita kategorikan hanya untuk yang layak dikonsumsi, bukan layak untuk digunakan sebagai penunjang aktifitas seperti untuk MCK. Karena standar air yang digunakan untuk konsumsi jelas lebih tinggi dari pada untuk keperluan selain dikonsumsi. Ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui mengenai kualitas air tersebut baik secara fisik, kimia dan juga mikrobiologi.

1. Syarat fisik, antara lain:
a. Air harus bersih dan tidak keruh
b. Tidak berwarna apapun
c. Tidak berasa apapun
d. Tidak berbau apaun
e. Suhu antara 10-25 C (sejuk)
f. Tidak meninggalkan endapan

2. Syarat kimiawi, antara lain:
a. Tidak mengandung bahan kimiawi yang mengandung racun
b. Tidak mengandung zat-zat kimiawi yang berlebihan
c. Cukup yodium
d. pH air antara 6,5 – 9,2

3. Syarat mikrobiologi, antara lain:
Tidak mengandung kuman-kuman penyakit seperti disentri, tipus, kolera, dan bakteri patogen penyebab penyakit.

Seperti kita ketahui jika standar mutu air sudah diatas standar atau sesuai dengan standar tersebut maka yang terjadi adalah akan menentukan besar kecilnya investasi dalam pengadaan air bersih tersebut, baik instalasi penjernihan air dan biaya operasi serta pemeliharaannya. Sehingga semakin jelek kualitas air semakin berat beban masyarakat untuk membayar harga jual air bersih. Dalam penyediaan air bersih yang layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat banyak mengutip Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 173/Men.Kes/Per/VII/1977, penyediaan air harus memenuhi kuantitas dan kualitas, yaitu:

a. Aman dan higienis.
b. Baik dan layak minum.
c. Tersedia dalam jumlah yang cukup
d. Harganya relatif murah atau terjangkau oleh sebagian besar masyarakat

Parameter yang ada digunakan untuk metode dalam proses perlakuan, operasi dan biaya. Parameter air yang penting ialah parameter fisik, kimia, biologis dan radiologis yaitu sebagai berikut:

Parameter Air Bersih secara Fisika
1. Kekeruhan
2. Warna
3. Rasa & bau
4. Endapan
5. Temperatur

Parameter Air Bersih secara Kimia
1. Organik, antara lain: karbohidrat, minyak/ lemak/gemuk, pestisida, fenol, protein, deterjen, dll.
2. Anorganik, antara lain: kesadahan, klorida, logam berat, nitrogen, pH, fosfor,belerang, bahan-bahan beracun.
3. Gas-gas, antara lain: hidrogen sulfida, metan, oksigen.

Parameter Air Bersih secara Biologi
1. Bakteri
2. Binatang
3. Tumbuh-tumbuhan
4. Protista
5. Virus

Parameter Air Bersih secara Radiologi
1. Konduktivitas atau daya hantar
2. Pesistivitas
3. PTT atau TDS (Kemampuan air bersih untuk menghantarkan arus listrik)

Dengan standar tersebut maka air konsumsi yang kita gunakan akan aman bagi kesehatan kita, karena itu jadilah manusia yang selektif demi kesehatan dan juga keberlangsungan kita. Semoga bermanfaat.

Sumber:
www.presidenri.go.id (Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2005 Tentang Pengembangan sistem penyediaan Air minum)

Air merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi manusia dan makhluk hidup lainnya. Tidak semua daerah mempunyai sumberdaya air yang baik. Wilayah pesisir pantai dan pulau-pulau kecil di muara sungai atau di tengah lautan lepas merupakan daerah-daerah yang sangat miskin akan sumber air bersih, sehingga timbul masalah pemenuhan kebutuhan air bersih terutama pada musim kemarau panjang. Kualitas air tanahnya sangat bergantung dari curah hujan.

Pada musim kemarau, air tawar yang berasal dari air hujan sudah tidak tersedia lagi, sehingga air tanah dengan mudah akan terkontaminasi oleh air laut. Pencemaran kualitas air tanah akibat dari kontaminasi air laut disebut intrusi. Ciri adanya intrusi air laut adalah air tanah yang terasa payau atau mengandung kadar garam khlorida dan TDS (
Total Dissolved Solid) yang tinggi. Sumber air yang terdapat di daerah-daerah seperti itu umumnya berkualitas buruk (payau atau asin, yaitu TDS > 3000 ppm), baik air tanahnya maupun air permukaannya.

PDAM yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat masih sangat terbatas kapasitasnya. Sampai saat ini baru sekitar 40% masyarakat perkotaan yang dapat menikmati air PDAM. Untuk pedesaan, pemenuhan kebutuhan air bersih baru mencapai maksimal 10%. Apabila air baku berupa air payau atau asin (karena adanya pengaruh/pencemaran air laut), maka PDAM sampai saat ini belum mampu menerapkan teknologi pengolahan air payau/asin untuk air minum.

Untuk mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan air bersih tersebut diperlukan penerapan teknologi pengolahan air yang sesuai dengan kondisi sumber air baku, kondisi sosial, budaya, ekonomi dan SDM masyarakat setempat. Instalasi Pengolahan Air Payau dengan sistem Reverse Osmosis (IPA RO) merupakan jawaban yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

KEUNTUNGAN DAN KEUNGGULAN

IPA RO mempunyai ciri-ciri yang sangat khusus sebagai model pengolah air payau/asin yaitu:

  1. Energi yang relatif hemat. Konsumsi energi IPA RO relatif rendah untuk kapasitas kecil, yaitu sekitar antara 8 – 9 kWh untuk air baku dengan TDS 35.000 ppm dan 9 – 11 kWh untuk TDS 42.000 ppm (kapasitas produksi 10 – 20 m3/hari).
  2. Hemat Ruangan. Sebagai contoh, untuk IPA RO dengan kapasitas kecil (5 – 10 m3/hari), seluruh komponen sistem tersebut hanya membutuhkan luas ruangan sekitar 6 – 10 m2.
  3. Mudah dalam pengoperasian karena pengendalian operasi terpusat pada satu panel yang kecil dan sederhana.
  4. Kemudahan untuk menambah kapasitas.
  5. Produksi airnya dapat langsung diminum, tanpa dimasak dahulu.
  6. IPA RO mudah dipindahkan ke lokasi lain (ada yang terpasang dalam unit mobil RO atau kontainer).
  7. Biaya produksi air minum bila dibandingkan dengan air mineral dalam kemasan adalah jauh lebih murah, yaitu sekitar Rp. 15,- per liter.

Meskipun IPA RO tersebut mempunyai banyak keuntungan, akan tetapi dalam pengoperasiannya harus memperhatikan petunjuk operasi. Hal ini dimaksudkan agar sistem tersebut dapat digunakan secara baik dan awet. Di dalam pengelolaan IPA RO diperlukan biaya operasional dan perawatan. Biaya tersebut diperlukan antara lain untuk bahan kimia, bahan bakar, pengganti media penyaring, service komponen peralatan dan upah tenaga operator.

SISTEM PEMROSES

Pada tabel berikut diuraikan beberapa spesifikasi teknis dari komponen IPA RO (kapasitas kecil 5 m3 per hari).

Tabel 1 : Komponen Unit Pretreatment (Pengolahan Pendahuluan)

No

Nama Barang

Spesifikasi

Keterangan

1

Pompa Air Baku

Kapasitas min. 15 liter/menit, 220V, 2 phasa, 50 Hz, Tekanan 6 Bar (maksimum)

Pompa Nochiatau yang setara (bahan casing dari stainless steel)

2

Tangki Reaktor

Kapasitas 0,5 – 1,8 m3/Jam

Mild Steel (fiber coating)

3

Penyaring Pasir Cepat

Kapasitas 0,5 – 1,8 m3/ Jam

Fiber glass (FRP)

4

Penyaring Besi- Mangan

Kapasitas 0,5 – 1,8 m3/Jam

Fiber glass (FRP)

5

Penyaring Penghilang

Warna (Filter Karbon)

Kapasitas 1,2 – 1,8 m3/Jam

Fiber glass (FRP)

6

Pompa Dosing

Tek. 7 Bar, Kap. 4,7 liter/Jam

Hypallon, Sebanyak 1 buah

7

Tangki kimia

Volume 50 liter

Fiber glass (FRP)

8

Penyaring Mikro

(Cartridge Filter)

Pori-pori = 0,1 – 0,5 m m

Kapasitas 0,5 -1,8 m3/Jam

Media penyaring Selulosa,

Cover Plastik

9

Perlengkapan

Jumper, Listrik, Pemipaan

Plastik, PVC, Logam

Tabel 2 : Komponen Unit RO

No

Nama Barang

Spesifikasi

Keterangan

1

Pompa Dosing

Double Acting, Chemtech, Pressure = 7 Bar, Kapasitas = 4,7 liter/jam

Hypallon, sebanyak 1 buah

2

Membran RO

Thin Film Composit, Tekanan Operasi 1-24 Bar, Temp. 40 oC,

Air Payau/asin, Toleransi besi, mangan, Khlorida 0,1 ppm (maksimum)

Jumlah elemen 1 buah dengan kapasitas 5 m3 per hari

3

Panel Listrik dan Sistem Kendali Operasi

Kelistrikan, indikator tekanan dan konduktivitas, lampu

Semi otomatis dan manual

4

Pompa Tekanan Tinggi

2,2 KVA, 3 Phasa, 380V, 50 Hz

Stainless Steel

5

Perlengkapan

Perpipaan, Flowmeter, Valve, Kabel dan Kelistrikan

PVC, Plastik, Logam

Tabel 3 : Penampungan air olahan

No

Nama Barang

Spesifikasi

Keterangan

1

Bak Penampung Air Olahan

Bahan Poly Ethylen

Volume 1000 liter

Sebanyak 2 buah

2

Perlengkapan

Perpipaan, Valve (Kran)

PVC, logam

Tabel 4 : Pembangkit Listrik

No

Nama Barang

Spesifikasi

Keterangan

1

Generator

Kapasitas Max 7,5 KVA, 15-19

PK, 3 Phasa, 380 V/220 V,

Bahan bakar Solar

2

Panel Kelistrikan 3 Phasa, 380 V dan 220 V

Manual

PETUNJUK OPERASI IPA RO

Sebelum operasi pengolahan dimulai, harus dilakukan persiapan pembuatan larutan kimia yang akan diinjeksikan ke dalam proses pengolahan. Bahan-bahan kimia yang dibutuhkan adalah :

a) Antiscalant :

  1. Isi 0,5 l (½ liter ) NASCO 710 ke dalam tangki kimia.
  2. Tambahkan air bersih sampai volume 50 liter.
  3. Aduk sampai merata.

b) Zat Aditif I :

  1. Isi 0,5 kg (½ kilogram ) NASCO BW 738-S ke dalam tangki kimia.
  2. Tambahkan air bersih sampai volume 50 liter
  3. Aduk sampai merata.

c) Anti Biofoulling :

  1. Masukkan 2,5 – 5 liter NASCO 208 ke dalam tangki kimia.
  2. Tambahkan air bersih sampai volume 50 liter.
  3. Aduk sampai merata.

d) Larutan Kalium Permanganat :

    1. Isi 0,5 kg (½ kilogram) Kalium Permanganat ke dalam tangki kimia.
    2. Tambahkan air bersih sampai volumenya 50 liter.
    3. Aduk sampai tercampur rata.

e) Larutan Desinfektan (bila perlu) :

    1. Isikan 250 gr kaporit ke dalam tangki larutan desinfektan.
    2. Tambahkan 25 liter air.
    3. Aduk sampai merata.

Secara umum gambaran tentang urut-urutan proses pengolahan dalam sistem ini dapat dilihat pada Gambar 4. Air baku sangat menentukan bagi tekanan operasi membran, umur membran, kualitas air yang dihasilkan, dan jumlah air olahan yang akan dihasilkan. Unit ini adalah untuk memproduksi air minum, sehingga sedapat mungkin kualitas air baku yang dipakai memenuhi syarat air baku air minum, kecuali untuk TDS dan Khlorida. Jangan gunakan unit RO ini untuk air baku yang tergolong air limbah. Air baku yang sudah dipastikan memenuhi standar air baku untuk sistem IPA RO ini (lihat Tabel 5) dipompa dengan tekanan dorong minimum 5 sampai 6 bar, dan masuk ke dalam tangki reaktor atau tangki pencampur.

Tabel 5 : Standar Kualitas air baku

No.

PARAMETER

SATUAN

AIR BAKU (MAX)

1

Warna

Pt. Co Scale

100

2

Bau

-

Relatif

3

Kekeruhan

NTU

20

4

Besi

mg/liter

2,0

5

Mangan

mg/liter

1,3

6

Khlorida

mg/liter

4000

7

Bahan Organik

mg/liter

40

8

TDS

mg/liter

12000

Langkah Awal Operasi Pengolahan Pendahuluan :

  1. Saringan pasir, besi-mangan dan karbon aktif harus pada posisi service.
  2. Semua valve pada suction (masukan) dan discharge (keluaran) pompa harus terbuka.
  3. Hidupkan pompa air baku.
  4. Pompa dosing Kalium Permanganat atau Khlorin/Kaporit (bila ada) akan bekerja secara otomatis begitu pompa air baku bekerja.
  5. Pompa dosing untuk NASCO 710, NASCO 738-S dan NASCO 208 akan beroperasi bersama (juga secara otomatis) begitu pompa tekanan tinggi untuk sistem RO mulai bekerja.
  6. Cuci-Balik Saringan Pasir dengan cara mengatur multifunction valve pada posisi backwash (Bkw). Jangan lupa untuk membuka valve/kran pembuangan pada setiap operasi pencucian balik pada setiap tabung penyaringan dan menutup inlet valve untuk tabung penyaring berikutnya.
  7. Pada setiap Backwash udara akan keluar dari tabung, tunggu hingga air yang keluar dari valve ini benar-benar air dan tidak tercampur udara.
  8. Cek air backwash, bila butiran media penyaring ada yang keluar, tutup kembali inlet valve perlahan-lahan hingga hanya air yang keluar.
  9. Tunggu pada posisi ini hingga air yang keluar jernih, lalu bilas hingga bersih dan kembalikan multifunction valve pada posisi service.
  10. Lakukan backwash terhadap saringan besi – mangan dan karbon aktif dengan mengulangi langkah 6 hingga 9.

Langkah Awal Operasi Unit RO

Urut-urutan langkah yang harus ditempuh pada permulaan pengoperasian sistem RO dapat diungkapkan sebagai berikut :

  1. Buka 100% kran (valve) masukan air baku, kran pengendali aliran buangan dan kran keluaran (throttling valve) pompa sentrifugal.
  2. Perlahan-lahan tutup kran pengendali aliran buangan (concentrate flow control valve) hingga tekanan operasi pada alat ukur (operating pressure gauge) menunjukkan 50 psi.
  3. Cek semua sambungan pemipaan dan perlengkapannya serta tekanan operasinya.
  4. Jika terdapat kebocoran :
  • Matikan pompa dengan memutar MAN-OFF-AUTO switch ke OFF.
  • Tutup kran air baku yang masuk ke sistem RO.
  • Perbaiki kebocoran.
  • Lanjutkan dari langkah 1 – 3.
  1. Jika terdapat bahan pengawet di dalam elemen RO, bilas sistem pada 50 psi selama 30 menit.
  2. Lanjutkan pengaturan kran pengendali hingga tekanan operasi sekitar 296 psi.
  3. Jumlahkan debit air hasil olahan dan aliran buangannya. Bandingkan besaran-besaran angka ini dengan yang terdapat pada Tabel 6. Debit air baku yang masuk ke sistem RO harus 0,6 m3/jam dan tekanan operasi sekitar 296 psi. Pada saat ini ada kemungkinan debit air baku melebihi 0,6 m3/jam. Jaga jangan sampai lebih dari 1,0 m3/jam (maksimum). Perlahan-lahan kurangi debit air baku dengan menutup kran keluaran (throttling valve) setelah pompa sentrifugal hingga debit air baku sebesar 0,6 m3/jam tercapai.
  4. Setelah debit tersebut tercapai, tekanan akan berubah dan memerlukan perubahan. Ulangi langkah 2 s/d 7 hingga tekanan operasi sekitar 296 psi dan tekanan pada aliran air buangan sekitar 291 psi.
  5. Setelah beroperasi satu jam, ukur dan catat pada lembar jurnal operasi RO seluruh data operasi yang terdapat pada alat ukur yang ada.
  6. Ulangi prosedur langkah awal setelah dua jam. Perhatikan semua parameter seperti langkah awal pertama.

Tabel 6 : Desain operasi unit reverse osmosis

No

Jenis

Kondisi Operasi

Nilai Besaran yang dianjurkan

1

Temperatur Air Baku Max. 45oC

2

Debit Air Baku 0,6 m3/Jam ( 10 liter/menit)

3

Debit Air Hasil Olahan 0,21 m3/Jam(3,5 liter/menit)

4

Debit Air Buangan 0,39 m3/Jam(6,5 liter/menit)

5

Presentasi jumlah air olahan per elemen membran 35 % (maksimum )

6

Kebutuhan Listrik 380 V ; 50 Hz ; 3 phasa

7

pH Air Baku 4 – 9

8

Konsentrasi Mn dalam Air Baku 0,1 ppm (maksimum)

9

Konsentrasi Fe dalam Air Baku 0,1 ppm (maksimum)

10

Kekeruhan (maksimum) Air Baku 1,0 NTU

11

SDI (maksimum) Air Baku 4,0

12

Konsentrasi Khlorin dalam Air Baku <>

13

Tekanan Maksimum Operasi 300 Psig ( 2,07 Mpa )

Referensi kamusilmiah.com

Air Isi Ulang Layak Minum ?

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 0 komentar


KLIK - DetailBeberapa waktu lalu, Badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan) melakukan sampling dan pengujian laboratorium terhadap mutu air yang diolah oleh Depo Air Minum (isi ulang) di 95 depo di lima kota besar, yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang dan Surabaya. Hasilnya menunjukkan, sebagian air dari depo ternyata telah tercemar mikroba dalam bentuk bakteri.

Sebelumnya, penelitian serupa juga dilakukan Departemen Teknologi Industri Pertanian IPB. Sampel diambil secara acak di 10 kota besar, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Cikampek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Denpasar. Hasilnya serupa, sekitar 16 persen sampel air minum depot isi ulang yang diteliti ternyata terkontaminasi bakteri coliform. Bakteri coliform memang merupakan parameter mikrobiologis terpenting atas kualitas air minum. Jenis bakteri ini sebetulnya tidak berbahaya secara langsung. Hanya saja, biasanya bakteri ini berada di tinja, sehingga bisa dibayangkan tingkat sanitasi airnya.

Indikator apakah air itu layak minum atau tidak, memang tidak bisa dilihat secara kasat mata. Namun, ada beberapa indikator yang bisa dipakai. Dari segi fisik, misalnya, apakah air jernih atau tidak, berwarna atau tidak, berbau atau tidak. Air juga tidak boleh berasa apapun. Juga perlu dilihat apakah ada sesuatu yang mengapung, jika iya sebaiknya tidak usah diminum.

Untuk mengetahui secara persis apakah air layak minum atau tidak, memang hanya bisa dilakukan melalui pengujian laboratorium. Karena itu, menurut Prof. Dr. Ir. Dedi Fardiaz, MSc., Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Depkes, masyarakat sebaiknya berhati-hati. "Belilah di depot air minum yang bersih dengan membawa botol atau wadah yang bersih pula. Cek juga, apakah Depot Air Minum punya Sertifikat Analisis terbaru bagi produknya, jangan beli di depot yang kelihatan kotor, tidak terurus dan di lingkungan kumuh."

Selain itu, untuk mengantisipasi resiko terkontaminasi bateri, sebaiknya air direbus dulu sampai mendidih, lalu diamkan minimum 2 menit, agar bakteri benar-benar mati.



<>
Referrensi tabloidnova.com

Akhir-akhir ini pasaran air minum dimarakkan oleh munculnya produk air terbaru, yaitu air beroksigen dan air heksagonal. Kehadiran kedua produk air tersebut tentu saja mengundang rasa penasaran banyak kalangan.

Tidak sedikit yang bertanya, apa bedanya air beroksigen dan air heksagonal dengan air biasa? Benarkah kedua produk air tersebut begitu hebat seperti yang diiklankan? Tulisan ini menyoroti air heksagonal karena memiliki banyak perbedaan dibandingkan dengan kedua jenis air lainnya.

Ketiga jenis produk air tersebut sebenarnya memiliki kesamaan, yaitu tersusun atas 2 atom hidrogen dan 1 atom oksigen (H2O). Air biasa (kalau yang dimaksud adalah air minum botolan) adalah air yang telah diproses sehingga menghasilkan air yang layak minum berdasarkan standar air minum yang sehat. Sementara, air beroksigen adalah air minum yang dibuat secara khusus, dengan tekanan dan suhu tertentu, yang memungkinkan air itu mampu menangkap oksigen lebih banyak. Boleh dikatakan, air biasa dan air beroksigen persis sama. Hanya terdapat perbedaan pada kandungan oksigen terlarutnya.
Kelarutan oksigen dalam air sangat rendah. Pada suhu 20° kelarutan oksigen dalam air (tekanan 1 atm) sekitar 0.0045 mg O2/100 mg air. Apabila ditambahkan oksigen ke dalamnya, air secara perlahan akan melepaskan oksigen kembali ke alam. Oleh karenanya jangan terlalu lama menyimpan air beroksigen, ia akan berubah kembali menjadi air biasa. Walaupun disimpan dalam botol tertutup, oksigen dapat menembus botol kemasan plastik (polimer) yang berpori halus.

Produk air beroksigen merupakan sebuah kemajuan. Lahirnya produk ini disebabkan manusia membutuhkan air minum yang sehat, bukan sekadar untuk menghilangkan dahaga. Air memiliki fungsi fisiologis yang sangat penting dalam menentukan derajat kesehatan. Sekitar 70 persen bobot orang dewasa berupa air. Implikasinya terhadap kesehatan cukup signifikan. Apabila air yang kita konsumsi berkualitas buruk, maka kesehatan kita menurun. Sebaliknya, jika air yang kita konsumsi berkualitas baik, maka kesehatan kita meningkat.
Keberadaan oksigen terlarut dalam air minum memberikan dampak positif bagi kesehatan. Air ini mampu meningkatkan suplai oksigen ke setiap sel tubuh, melarutkan zat gizi, dan mendistribusikannya ke seluruh tubuh, merangsang kelangsungan hidup sel, mengatur suhu tubuh, serta melarutkan bahan-bahan berbahaya dan zat buangan ke luar tubuh. Efektivitas berbagai fungsi tersebut dipengaruhi oleh kualitas air itu sendiri, kondisi kesehatan tubuh, interaksi dengan zat gizi lain serta antibiotik dan obat-obatan.

Air heksagonal
Air heksagonal, seperti halnya air biasa, tersusun atas H2O Yang membedakan air ini dengan air biasa atau air beroksigen adalah formasi kelompok molekul H2O.

Air merupakan rangkaian/kumpulan molekul H2O. Rangkaian tersebut terbentuk karena ada sejumlah gaya yang bekerja sehingga memungkinkan molekul H2O membentuk formasi yang khas. Pada air biasa (juga pada air beroksigen) lima molekul H2O berkelompok membentuk formasi pentagonal (segi lima). Selanjutnya kelompok-kelompok tersebut membentuk rangkaian berupa air seperti yang kita jumpai sehari-hari. Pada air heksagonal, enam molekul H2O berkelompok membentuk formasi heksagonal (segi enam). Fenomena ini terjadi karena air dipengaruhi oleh magnet dan radiasi elektrik tertentu (gelombang panjang infra merah).

Terkait dengan perbedaan struktur tersebut, air dikelompokkan menjadi dua jenis :
Pertama, Bounding water. Yaitu air dengan formasi rangkaian molekul H2O yang cenderung membentuk kelompok besar dan tidak stabil. Air ini biasanya membentuk formasi pentagonal, antara lain air botolan (H2O) 36-46, air keran (H2O) 50-60, air tanah (H2O) 70-80, serta air tercemar dan air rebusan (H2O) 200-300.
Kedua, Clustered water. Yaitu air dengan formasi rangkaian molekul H2O yang cenderung membentuk kelompok kecil dan stabil, misalnya air heksagonal (H2O)6.

Secara alami, air heksagonal terdapat di alam. Namun keberadaannya semakin langka karena pencemaran di muka bumi yang semakin parah. Tetapi dengan kemajuan teknologi, kita mampu membuat air heksagonal.
Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuat air ini antara lain; 1) air harus bersih dengan oksigen terlarut lebih dari jumlah maksimum, 2) jumlah mineral esensial harus cukup, terutama Ca2+ sebagai agen pembuat formasi heksagonal yang terlarut dalam air, 3) memiliki pH sekitar 7,1-7,4, dan 4) suhu air normal mendekati dingin. Selanjutnya air tersebut diionisasi dengan menggunakan energi fisik dan elektromagnetik serta dikombinasikan dengan tembakan gelombang sinar infra merah.

Satu contoh praktis untuk menguji air heksagonal atau tidak adalah dengan menggunakan kecap asin. Sediakan 2 gelas kaca dan masukkan 4 sendok makan kecap asin ke masing-masing gelas. Gelas pertama rendam pada mangkok yang berisi air biasa. Gelas kedua rendam pada mangkok berisi air heksagonal. Setelah dibiarkan selama 30 menit, kecap asin yang ditempatkan pada air heksagonal berkurang rasa asinnya.
Sementara, pada air biasa rasa asinnya tetap. Perbedaan ini disebabkan karena air heksagonal berbentuk kelompok kecil sehingga lebih mudah menembus dinding gelas kaca (melalui proses osmosis) dan bercampur dengan kecap asin yang ada di dalamnya.

Manfaat air heksagonal
Air heksagonal memiliki perbedaan dengan air biasa. Perbedaan ini berpengaruh terhadap perjalanan reaksi biokimia di dalam tubuh. Sifat air heksagonal yang membentuk kelompok kecil (H2O)6 dan stabil sangat menguntungkan kesehatan tubuh manusia.
Ia lebih mudah masuk ke dalam sel, mengaktifkan proses metabolisme sel, dan menghasilkan lebih banyak energi. Selanjutnya, ia juga lebih efektif melarutkan dan membuang zat sisa metabolisme yang bersifat racun bagi tubuh.

Cairan tubuh manusia terdiri atas tiga golongan. Air heksagonal menempati porsi terbesar yaitu 62 persen. Air pentagonal 24 persen, dan sisanya 14 persen berbentuk tetrahedral yang terkait satu sama lainnya membentuk rantai. Oleh karena itu tubuh kita sangat membutuhkan air heksagonal. Penurunan volume air heksagonal dalam cairan sel tubuh hingga 50-60 persen akan menyebabkan kematian. Bahan pengawet dan pewarna makanan, antibiotik, logam berat pada ikan tercemar, residu pestisida pada buah dan sayuran, radiasi, alkohol, stres serta depresi dapat merusak air heksagonal dan meningkatkan volume air pentagonal di dalam cairan sel tubuh.
Bahkan, faktor-faktor tersebut bisa secara langsung memicu terbentuknya sel kanker. Apabila sel kanker ini mati, pengaruhnya bagi tubuh tidak berbahaya. Tetapi jika sel tersebut tetap hidup, ia akan memengaruhi sel lainnya sehingga kanker makin meluas.

Keberadaan air heksagonal sangat positif bagi kesehatan tubuh. Ia dapat meningkatkan kualitas cairan sel tubuh, memberikan lebih banyak energi pada sel, membantu melindungi inti sel dari zat sisa metabolisme, meningkatkan kemampuan sel menetralisir dan membuang toksin, meningkatkan kandungan oksigen dan daya serap terhadap zat gizi, serta meningkatkan kemampuan sel untuk memperbaiki diri.
Air beroksigen memiliki karakteristik hampir sama dengan air biasa, hanya kandungan oksigen terlarutnya lebih banyak. Sementara air heksagonal, selain mengandung oksigen lebih banyak, juga formasi struktur molekul H2O-nya berbeda. Sehingga sifat-sifat lainnya agak berbeda, baik dengan air biasa maupun beroksigen.

Kemampuan air mengikat oksigen sangat terbatas sehingga oksigen terlarutnya dapat lepas kembali. Begitupun dengan air heksagonal, ia dapat rusak oleh suhu, sinar matahari, atau sebab lainnya. Oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu lama menyimpan keduanya. Meskipun air beroksigen dan air heksagonal memiliki kelebihan dibandingkan dengan air biasa, keduanya bukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit. Air hanya mendukung terciptanya kesehatan yang lebih optimal sehingga tubuh mampu melindungi diri dari ancaman penyakit.

Air Hexagonal adalah air yang mengutamakan struktur air dalam bentuk hexagonal. Akan tetapi formasi ini sangat susah untuk didapatkan karena hanya bisa pada suhu tertentu sehingga cepat rusak bila suhunya sedikit berubah. Sedangkan air Oxy adalah air aktif yang memiliki struktur molekul atom yang tertata, selain itu air Oxy memiliki kelebihan mineral an-organik yang rendah dan kadar oksigen yang tinggi.

Peluang Usaha Air Oxy - Kesehatan Finansial Dan Kesehatan Tubuh Anda

Air OXY (Oxy Drinking Water ) adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan sinar alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Air minum yang mengandung ekstra oksigen murni tinggi serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah. Tiga hal tersebut adalah kelebihan air OXY dibandingkan dengan air minum kemasan lainnya. Air Oxy memiliki nilai TDS (Total Dissolved Solids) 0 nol ppm.

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sangat Membantu Untuk Yang Mempunyai Masalah Kesehatan seperti :

- Sakit Kepala/ Vertigo / Migrain - Diare - Bronchitis - Kencing Manis (Diabetes Melittus) Readmore .. - Kurang Darah - Mata Merah - Batu Ginjal - Lumpuh (Stroke) - Kegemukan (Obesitas) - Leukimia - Kelebihan Asam Urat - Radang Selaput Lendir - Sindrom Darah Kental - Penyumbatan Pembuluh Darah - Kanker Payudara - Disentri - Mabuk, pusing, gamang - Thalasemy - Kista - Impoten - Katarak - Cepat Letih - Asthma - Darah Tinggi - TBC Paru-paru - Rheumatik - Kolesterol - Radang Otak - Haid Tidak Teratur - Penyakit Saluran Kencing - Maag - Radang/ sakit persendian - Kanker Rahim - Sakit gigi dan sariawan - Gangguan jantung - Berbagai Alergi - Ambeien/ wasir - Thypus - Keputihan - Kelainan Darah - Demam Berdarah - Radang Amandel - Sembelit, dan lain-lain.

Aturan Minum

Minumlah pada saat perut kosong, karena penyerapan terjadi di usus halus dan manfaat untuk kesehatan akan dirasakan secara maksimal.

Untuk pencegahan : minum 1 botol pada malam hari sebelum tidur
Untuk pengobatan : minum 1 botol pada pagi hari dan 1 botol pada malam hari sebelum tidur

Diproses Dengan Teknologi Jerman, Activated water, ozone, oxygen.
BPOM.RI.MD No 254111001281 dan Halal MUI No 12120000050505
Hanya diproduksi dengan kemasan botol ukuran 388 ml. 1 Duz berisi 24 Botol.
Dengan Harga Konsumen Eceran Rp. 6000,-

Labels

Notification

Menerima Pemesanan Air Oxy untuk daerah Surabaya - Sidoarjo.

HARGA PABRIK >>> 107.500/dus

Alternatif Terapi Paling AMAN UNTUK SEGALA USIA dan TERBUKTI NYATA !

MINUM 1 BOTOL UNTUK JAGA KESEHATAN

ANDA SETIAP HARINYA !  

SANGAT PRAKTIS DIBAWA UNTUK ANDA YANG MEMPUNYAI JADWAL AKTIFITAS YANG SIBUK ! 

Pendaftaran cukup 125 ribu Anda sudah mendapatkan Alat Elektrolisa dan Hak Usaha Agen Air oxy dengan buku petunjuk dan akses member, tentunya harga member juga, dan penawaran menarik lain dari kami. Bonus Bulanan langsung Transfer ke Rekening Anda !

Kami juga menyediakan spanduk air oxy dengan jumlah terbatas.

Contact Person :

SURABAYA - BAYU (031-71777100)

SIDOARJO - BUDI (031-70374409)

Hubungi kami segera untuk pemesanan, pendaftaran member atau mengurus pendaftaran keagenan.

Anda sedang mencari Air Oxy dalam jumlah banyak, dapatkan diskon khusus untuk pembelian melalui kami. Barang selalu tersedia, walaupun di lain tempat terkadang Anda temui stok kosong.

Peluang Usaha Yang Dahsyat Untuk Anda Bagi Kesehatan Anda Sekeluarga serta Kantong Dompet Anda Dapatkan Bisnis dan Sehatnya

Demo Produk Air Oxy





Disclaimer: Blog Air-Minum-Oxy.blogspot.com ini bukan web resmi perusahaan www.oxycjdw.com. Tidak ada transaksi keuangan, bonus, refund, atau klaim apapun yang dapat dibebankan pada kami. Informasi terupdate tentang OXY tetap pada main web di www.oxycjdw.com, Anda pun dengan seksama harus membaca dan menyetujui segala bentuk agreement oleh OXYcjdw sebelum memutuskan menjadi bagian team bisnis kami. Alright Reserved Air-Minum-Oxy.blogspot.com Member Of CJDW Network ™