Pemanis Buatan Berhubungan dengan Risiko Diabetes dan Obesitas

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 20100329

Bahan pemanis pertama yang digunakan dalam sejarah adalah madu, yang digunakan dalam kebudayaan Yunani dan Cina. Seiring dengan berjalannya waktu, madu digantikan dengan sakarosa, yang diproduksi dari tebu.
Pemanis buatan yang pertama diproduksi adalah sakarin, yang dibuat pertama kali oleh Remsen dan Fahlberg pada tahun 1879. Sakarin diterima secara luas pada masa Perang Dunia ke I dan II, karena biaya produksi yang relative murah dan berkurangnya cadangan gula pada masa itu.

Setelah perang dunia, kemampuan ekonomi masyarakat mulai pulih, dan gula mulai tersedia kembali secara luas. Namun berkembangnya produksi permen gula dan industri makanan cepat saji, meningkatkan angka kejadian obesitas dalam masyarakat. Oleh sebab itulah, dengan alasan menurunkan asupan kalori dan menurunkan kejadian obesitas, pemanis buatan semakin banyak digunakan dibandingkan dengan gula biasa.

Karena menguntungkan, pasar terus dibanjiri dengan produk-produk penurun kalori, sehingga penggunaan pemanis buatan semakin meningkat.

Namun apakah benar pemanis buatan dapat menurunkan asupan kalori dan menurunkan angka kejadian obesitas dan bahkan diabetes melitus? Dalam pertemuan The Endocrine Society yang ke-91, ENDO 2009, dipresentasikan sebuah penelitian yang melaporkan bahwa orang yang mengkonsumsi pemanis buatan lebih mudah menderita diabetes melitus dan lebih mudah mengalami resistensi insulin dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan pemanis buatan.

Kristofer S. Gravenstein adalah peneliti utama dari penelitian ini, bekerja sama dengan the Clinical Research Branch dari National Institute of Aging (NIA), National Institutes of Health (NIH). Penelitian ini menganalisa data-data dari 1257 peserta yang terlibat dalam the Baltimore Longitudinal Study of Aging (BLSA, sebuah penelitian yang dimulai sejak tahun 1958), dengan usia rerata 64,8 tahun (kisaran, 21-96 tahun). Pasien memiliki data-data pribadi mengenai asupan harian, TTGO (tes toleransi glukosa oral) dan juga pengukuran antropometrik. Penelitian dibagi dalam 3 kelompok penelitian: pengguna pemanis buatan, bukan pengguna pemanis buatan, dan kontrol. Pemanis buatan yang paling banyak digunakan adalah aspartam (paling disukai oleh 66% peserta BLSA), sakarin (13%), sukralosa (1,0%), dan kombinasi ketiganya (21%).


Gravenstein mengatakan bahwa pada saat analisa dilakukan, para ahli menemukan bahwa peserta penelitian mengkonsumsi lebih banyak lemak sebelum tahun 1983. Tahun 1983 adalah tahun dimana terjadi peningkatan penggunaan pemanis buatan dalam masyarakat Amerika Serikat. Tahun itu juga merupakan tahun di mana aspartam mendapatkan persetujuan sebagai pemanis buatan dan diet Coke mulai diperkenalkan pada masyarakat. Karena itulah, analisa lanjutan dilakukan terhadap data-data pasien dari tahun 1983.


Hasil analisa memperlihatkan bahwa bila dibandingkan dengan 550 peserta yang tidak menggunakan pemanis buatan, 443 peserta pengguna pemanis buatan berusia lebih muda, memiliki berat badan dan memiliki indeks massa tubuh yang lebih besar, walaupun mereka tidak mengkonsumsi kalori lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan pemanis buatan. Asupan lemak, karbohidrat, protein dan asupan kalori total tidak berbeda antara pengguna pemanis buatan dengan bukan pengguna.


Gravenstein juga mengatakan bahwa dalam penelitian ini, kesempatan bagi para pengguna pemanis buatan untuk memiliki kadar TTGO atau homeostasis glukosa yang normal lebih kecil dibandingkan dengan bukan pengguna. Selain itu, sehubungan dengan status glukosa, yaitu TGT (toleransi glukosa terganggu) dan/ atau GPT (glukosa puasa terganggu), pengguna pemanis buatan memiliki prevalensi terjadinya diabetes yang sama dengan pasien prediabetes. Peserta yang menggunakan pemanis buatan memiliki risiko 2 kali lipat lebih banyak terkena diabetes (8,8%), dibandingkan dengan kontrol (4,4%).


Pada analisa lebih lanjut pada subpopulasi, pada ahli membandingkan kadar insulin puasa antara 374 bukan pengguna dengan 311 pengguna pemanis buatan. Ternyata pengguna pemanis buatan memiliki kadar glukosa darah puasa yang lebih tinggi, kadar insulin puasa yang lebih tinggi dan resistensi insulin yang lebih besar. Kadar HbA1c (glycosylated hemoglobin A1C) tidak berbeda antara kedua kelompok penelitian.


Para ahli menyimpulkan sebuah hipotesa bahwa pemanis buatan berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, melalui sel endokrin enteral, dan karena itu berkontribusi terhadap terjadinya diabetes dan/ atau obesitas. Namun hipotesa ini memerlukkan penelitian lebih lanjut dengan analisa longitudinal dan penelitian intervensi.


Kesimpulan:
  • Penelitian memperlihatkan bahwa pengguna pemanis buatan lebih mudah menderitadiabetes melitus dan lebih mudah mengalami resistensi insulin dibandingkan dengan orang yang tidak menggunakan pemanis buatan.
  • Penelitian lanjutan diperlukkan untuk memberikan kepastian akan hipotesa ini, apalagi mengingat banyak dokter dalam praktik menganjuran pasien untuk menggunakan pemanis buatan untuk mengurangi asupan kalori. Kalbe.co.id
Reference :
www.pjnhk.go.id

Peluang Usaha Air Oxy - Kesehatan Finansial Dan Kesehatan Tubuh Anda

Air OXY (Oxy Drinking Water ) adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan sinar alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Air minum yang mengandung ekstra oksigen murni tinggi serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah. Tiga hal tersebut adalah kelebihan air OXY dibandingkan dengan air minum kemasan lainnya. Air Oxy memiliki nilai TDS (Total Dissolved Solids) 0 nol ppm.

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sangat Membantu Untuk Yang Mempunyai Masalah Kesehatan seperti :

- Sakit Kepala/ Vertigo / Migrain - Diare - Bronchitis - Kencing Manis (Diabetes Melittus) Readmore .. - Kurang Darah - Mata Merah - Batu Ginjal - Lumpuh (Stroke) - Kegemukan (Obesitas) - Leukimia - Kelebihan Asam Urat - Radang Selaput Lendir - Sindrom Darah Kental - Penyumbatan Pembuluh Darah - Kanker Payudara - Disentri - Mabuk, pusing, gamang - Thalasemy - Kista - Impoten - Katarak - Cepat Letih - Asthma - Darah Tinggi - TBC Paru-paru - Rheumatik - Kolesterol - Radang Otak - Haid Tidak Teratur - Penyakit Saluran Kencing - Maag - Radang/ sakit persendian - Kanker Rahim - Sakit gigi dan sariawan - Gangguan jantung - Berbagai Alergi - Ambeien/ wasir - Thypus - Keputihan - Kelainan Darah - Demam Berdarah - Radang Amandel - Sembelit, dan lain-lain.

Aturan Minum

Minumlah pada saat perut kosong, karena penyerapan terjadi di usus halus dan manfaat untuk kesehatan akan dirasakan secara maksimal.

Untuk pencegahan : minum 1 botol pada malam hari sebelum tidur
Untuk pengobatan : minum 1 botol pada pagi hari dan 1 botol pada malam hari sebelum tidur

Diproses Dengan Teknologi Jerman, Activated water, ozone, oxygen.
BPOM.RI.MD No 254111001281 dan Halal MUI No 12120000050505
Hanya diproduksi dengan kemasan botol ukuran 388 ml. 1 Duz berisi 24 Botol.
Dengan Harga Konsumen Eceran Rp. 6000,-

Labels

Notification

Menerima Pemesanan Air Oxy untuk daerah Surabaya - Sidoarjo.

HARGA PABRIK >>> 107.500/dus

Alternatif Terapi Paling AMAN UNTUK SEGALA USIA dan TERBUKTI NYATA !

MINUM 1 BOTOL UNTUK JAGA KESEHATAN

ANDA SETIAP HARINYA !  

SANGAT PRAKTIS DIBAWA UNTUK ANDA YANG MEMPUNYAI JADWAL AKTIFITAS YANG SIBUK ! 

Pendaftaran cukup 125 ribu Anda sudah mendapatkan Alat Elektrolisa dan Hak Usaha Agen Air oxy dengan buku petunjuk dan akses member, tentunya harga member juga, dan penawaran menarik lain dari kami. Bonus Bulanan langsung Transfer ke Rekening Anda !

Kami juga menyediakan spanduk air oxy dengan jumlah terbatas.

Contact Person :

SURABAYA - BAYU (031-71777100)

SIDOARJO - BUDI (031-70374409)

Hubungi kami segera untuk pemesanan, pendaftaran member atau mengurus pendaftaran keagenan.

Anda sedang mencari Air Oxy dalam jumlah banyak, dapatkan diskon khusus untuk pembelian melalui kami. Barang selalu tersedia, walaupun di lain tempat terkadang Anda temui stok kosong.

Peluang Usaha Yang Dahsyat Untuk Anda Bagi Kesehatan Anda Sekeluarga serta Kantong Dompet Anda Dapatkan Bisnis dan Sehatnya

Demo Produk Air Oxy





Disclaimer: Blog Air-Minum-Oxy.blogspot.com ini bukan web resmi perusahaan www.oxycjdw.com. Tidak ada transaksi keuangan, bonus, refund, atau klaim apapun yang dapat dibebankan pada kami. Informasi terupdate tentang OXY tetap pada main web di www.oxycjdw.com, Anda pun dengan seksama harus membaca dan menyetujui segala bentuk agreement oleh OXYcjdw sebelum memutuskan menjadi bagian team bisnis kami. Alright Reserved Air-Minum-Oxy.blogspot.com Member Of CJDW Network ™