Makanan Transgenik Perlukah Dikhawatirkan?

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 20110214

Selain harganya murah, bergizi, dan enak, tempe dan tahu sudah lama menjadi makanan favorit. Tak mengherankan bila santapan khas Indonesia ini sering terhidang di meja makan. Tapi, tahukah Anda, sebagian produk tersebut memakai bahan baku kedelai produk impor, yang kemungkinan besar adalah kedelai hasil rekayasa genetika alias kedelai transgenik?

Masalahnya, bahan pangan dari tanaman transgenik ini masih menuai kontroversi menyangkut dampaknya terhadap kesehatan. Sebagian pihak mengatakan, bahan pangan ini aman dikonsumsi, tapi sebagian lagi justru melarang pemasarannya. Sebagai konsumen, bagaimana kita menanggapi kontroversi ini?

GEN PENINGKAT KUALITAS


Sebenarnya, selama ini metode rekayasa genetika sudah di-praktikkan di beberapa bidang, termasuk dalam bidang pertanian. Karena keterbatasan lahan pertanian, sedangkan kebutuhan bahan pangan terus melonjak, tanaman hasil rekayasa genetika alias transgenik dianggap sebagai pilihan penyediaan sumber pangan di masa depan.

Menurut M. Herman, peneliti di Balai Besar Litbang Bioteknologi & Sumber Daya Genetik Pertanian, Badan Litbang Pertanian, sekaligus anggota Tim Teknis Keamanan Hayati dan Keamanan Pangan, tanaman hasil rekayasa genetika atau Genetically Modified Organism (GMO) sebetulnya hanyalah sebagai pelengkap, jika teknologi konvensional menghadapi kendala.

Singkatnya, tanaman transgenik merupakan tanaman yang telah diperbaiki sifatnya. Mereka telah menjelma menjadi ‘tanaman baru’ yang lebih unggul kualitas produknya dibanding tanaman aslinya. Tidak sekadar ’mempan’ serangan hama atau tahan kekeringan, tapi teknik ini juga dapat membuat buah tidak cepat masak.


DAPAT MENYEBABKAN ALERGI?

Kalangan yang kontra menyatakan, bahan pangan dari tanaman transgenik dikhawatirkan mengandung senyawa yang membaha-yakan kesehatan. Misalnya, senyawa alergen yang dapat menimbulkan alergi. Selain itu, bila tanaman transgenik ini mengandung gen yang dapat meracuni serangga (Bt-endotoxin), dikhawatirkan juga dapat meracuni manusia yang mengonsumsinya.

Tentang opini yang menyatakan bahwa bahan pangan transgenik merupakan sumber alergi, hal itu bisa saja terjadi, tapi belum tentu dialami oleh semua orang. Jika gen yang disilangkan memang merupakan sumber alergi bagi seseorang, kemungkinan akan menyebabkan alergi.

AMAN DIKONSUMSI, ASAL...
Nah, mau tak mau, sebagai konsumen kita memang dituntut untuk cermat memilih. Jika tidak, bisa jadi Anda sudah mengonsumsi bahan pangan dari tanaman transgenik tanpa menyadarinya, juga tanpa mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya.

Jika makanan tersebut merupakan produk impor, maka pada kemasan makanan yang terbuat dari bahan transgenik akan tercantum kode MD/ML (tanda khusus dari Badan POM yang menunjukkan bahwa produk tersebut sudah diuji keamanannya).

Bisa dikatakan, produk transgenik tanpa disadari sudah menjadi makanan keseharian terutama makanan berbahan kedelai dan jagung impor. Kenyataan inilah yang disayangkan YLKI. Pemerintah dianggap tak berbuat banyak. Padahal di negara-negara Eropa, produk transgenik diberi label agar konsumen tahu dan bisa menentukan pilihan. Di Indonesia sendiri, telah terbit Peraturan Pemerintah No. 69/1999 dan PP No.28/2004 tentang Pencantuman Label Produk Transgenik. Namun hal ini seolah hanya menjadi macan kertas.

Badan Pengawas Obat dan Makanan sebagai lembaga yang bertugas mengawasi setiap peredaran obat dan makanan di negeri ini mempunyai sejumlah dalih. Kepala BPOM Husniah Thamrin menyebut bahan transgenik aman dan diperbolehkan beredar melalui Undang-undang Nomor 7 tentang Pangan yang diterbitkan tahun 1996.

Begitu juga Departemen Pertanian. Menteri Pertanian Anton Apriantono menjelaskan bahwa tak ada bukti ilmiah yang kuat bahwa unsur transgenik mengganggu kesehatan. "Yang diperlukan adalah pelabelan," tambah Anton Apriantono

Jika sudah begini, semua terpulang kepada konsumen. Konsumen menjadi raja yang menentukan mau mengkonsumsi makanan hasil rekayasa genetika atau tidak. Konsumen memiliki banyak hak antara lain hak keamanan serta mendapat informasi yang benar dan tepat atas semua barang. Dan ironisnya, hak itu yang belum sepenuhnya didapat untuk kasus makanan berbahan transgenik di Tanah Air.

Peluang Usaha Air Oxy - Kesehatan Finansial Dan Kesehatan Tubuh Anda

Air OXY (Oxy Drinking Water ) adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan sinar alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Air minum yang mengandung ekstra oksigen murni tinggi serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah. Tiga hal tersebut adalah kelebihan air OXY dibandingkan dengan air minum kemasan lainnya. Air Oxy memiliki nilai TDS (Total Dissolved Solids) 0 nol ppm.

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sangat Membantu Untuk Yang Mempunyai Masalah Kesehatan seperti :

- Sakit Kepala/ Vertigo / Migrain - Diare - Bronchitis - Kencing Manis (Diabetes Melittus) Readmore .. - Kurang Darah - Mata Merah - Batu Ginjal - Lumpuh (Stroke) - Kegemukan (Obesitas) - Leukimia - Kelebihan Asam Urat - Radang Selaput Lendir - Sindrom Darah Kental - Penyumbatan Pembuluh Darah - Kanker Payudara - Disentri - Mabuk, pusing, gamang - Thalasemy - Kista - Impoten - Katarak - Cepat Letih - Asthma - Darah Tinggi - TBC Paru-paru - Rheumatik - Kolesterol - Radang Otak - Haid Tidak Teratur - Penyakit Saluran Kencing - Maag - Radang/ sakit persendian - Kanker Rahim - Sakit gigi dan sariawan - Gangguan jantung - Berbagai Alergi - Ambeien/ wasir - Thypus - Keputihan - Kelainan Darah - Demam Berdarah - Radang Amandel - Sembelit, dan lain-lain.

Aturan Minum

Minumlah pada saat perut kosong, karena penyerapan terjadi di usus halus dan manfaat untuk kesehatan akan dirasakan secara maksimal.

Untuk pencegahan : minum 1 botol pada malam hari sebelum tidur
Untuk pengobatan : minum 1 botol pada pagi hari dan 1 botol pada malam hari sebelum tidur

Diproses Dengan Teknologi Jerman, Activated water, ozone, oxygen.
BPOM.RI.MD No 254111001281 dan Halal MUI No 12120000050505
Hanya diproduksi dengan kemasan botol ukuran 388 ml. 1 Duz berisi 24 Botol.
Dengan Harga Konsumen Eceran Rp. 6000,-

Labels

Notification

Menerima Pemesanan Air Oxy untuk daerah Surabaya - Sidoarjo.

HARGA PABRIK >>> 107.500/dus

Alternatif Terapi Paling AMAN UNTUK SEGALA USIA dan TERBUKTI NYATA !

MINUM 1 BOTOL UNTUK JAGA KESEHATAN

ANDA SETIAP HARINYA !  

SANGAT PRAKTIS DIBAWA UNTUK ANDA YANG MEMPUNYAI JADWAL AKTIFITAS YANG SIBUK ! 

Pendaftaran cukup 125 ribu Anda sudah mendapatkan Alat Elektrolisa dan Hak Usaha Agen Air oxy dengan buku petunjuk dan akses member, tentunya harga member juga, dan penawaran menarik lain dari kami. Bonus Bulanan langsung Transfer ke Rekening Anda !

Kami juga menyediakan spanduk air oxy dengan jumlah terbatas.

Contact Person :

SURABAYA - BAYU (031-71777100)

SIDOARJO - BUDI (031-70374409)

Hubungi kami segera untuk pemesanan, pendaftaran member atau mengurus pendaftaran keagenan.

Anda sedang mencari Air Oxy dalam jumlah banyak, dapatkan diskon khusus untuk pembelian melalui kami. Barang selalu tersedia, walaupun di lain tempat terkadang Anda temui stok kosong.

Peluang Usaha Yang Dahsyat Untuk Anda Bagi Kesehatan Anda Sekeluarga serta Kantong Dompet Anda Dapatkan Bisnis dan Sehatnya

Demo Produk Air Oxy





Disclaimer: Blog Air-Minum-Oxy.blogspot.com ini bukan web resmi perusahaan www.oxycjdw.com. Tidak ada transaksi keuangan, bonus, refund, atau klaim apapun yang dapat dibebankan pada kami. Informasi terupdate tentang OXY tetap pada main web di www.oxycjdw.com, Anda pun dengan seksama harus membaca dan menyetujui segala bentuk agreement oleh OXYcjdw sebelum memutuskan menjadi bagian team bisnis kami. Alright Reserved Air-Minum-Oxy.blogspot.com Member Of CJDW Network ™