Bahaya Mematikan Di Balik Mengobati Diri Sendiri

Diposkan oleh Oxy Drinking Water 20110126

Minum obat dengan takaran sendiri tidak selalu merupakan ide yang baik. Dengan melakukan hal ini, kemungkinan terbaiknya bisa membuat Anda sakit perut atau kemungkinan terburuknya Anda harus masuk Unit Gawat Darurat.

Sakit kepala? Ambil saja analgesik. Kalau demam? Antipiretik dapat menyembuhkannya. Bagaimana kalau tenggorokan sakit? Oh, antibiotik obatnya. Berapa kali Anda mendengar orang-orang melakukan hal ini? Jika jawabannya sering, mereka bisa saja termasuk golongan orang yang memiliki kebiasaan mengobati diri sendiri seperti yang dilakukan oleh banyak orang yang berpendidikan lainnya yang merasa tidak masalah untuk mengkonsumsi obat tanpa petunjuk dokter.

Banyak dari Anda yang mungkin tidak menyadari hal ini, namun obat-obatan ini bukan berarti tak memiliki efek samping dan dapat menimbulkan malapetaka pada sistem tubuh Anda jika dikonsumsi tanpa nasehat profesional. Berikut adalah obat-obat yang sering disalah-gunakan dan potensi efek samping yang mengikutinya:

Pain Killers (Penghilang Rasa Sakit)

Pain killers adalah obat yang dipakai untuk menghilangkan rasa sakit. Kebanyakan dari obat tersebut termasuk ke dalam kelas obat yang disebut obat anti-inflamasi non-steroid (NSAIDS), yang mengontrol peradangan, demam dan nyeri. “Mengkonsumsi obat ini tanpa konsultasi, membeli obat ini berulang kali dengan menggunakan resep yang sama, meminum dosis ganda dengan harapan lebih cepat menghilangkan rasa sakit atau menggunakan obat yang sisa untuk gejala sama yang muncul kemudian bisa menempatkan orang dalam kesulitan,” ujar Dr Jeetendra Jain, seorang dokter Mumbai spesialis nyeri.

Potensi efek samping:

  • Dapat menyebabkan bisul dan pendarahan di perut.
  • Dapat meningkatkan zat asam perut, mual, muntah, diare, sembelit, pusing, ruam, dan sakit kepala.
  • Meningkatkan tekanan darah dan dapat menangkal efek dari beberapa obat tekanan darah. Juga dapat menyebabkan gagal jantung.
  • Menyebabkan masalah ginjal.

Pengobatan alternatif: “Gunakan kompres panas atau dingin, olahraga, fisioterapi atau beristirahat, seperti yang disaranakn dokter Anda untuk mengurangi sakit leher atau punggung, sakit kepala atau nyeri sekujur tubuh, daripada mengambil obat pereda sakit dan sering mengkonsumsinya,” saran Dr Jain.

Sirup Obat Batuk

Biasanya merupakan obat yang digunakan untuk mengobati batuk dan terdiri dari dua jenis. Sirup yang digunakan untuk batuk kering yang disebut pereda batuk atau antitusif, sedangkan untuk membantu meredakan batuk berdahak adalah ekspektoran. Karena kebanyakan jenis obat ini mengandung alkohol, orang cenderung menggunakannya dengan dosis yang semakin besar.

Potensi efek samping:

  • Jantung berdebar atau detak jantung tidak teratur.
  • Mulut kering.
  • Mual, nyeri perut, sembelit.
  • Pusing, penglihatan kabur, mengantuk.
  • Telinga mendengung.
  • Kegelisahan, kebingungan dan berkurangnya konsentrasi.

Pengobatan alternatif: Campur madu dengan air hangat untuk menenangkan batuk atau seteguk air putih setiap beberapa menit jika tenggorokan Anda serak. “Temui dokter Anda sehingga ia dapat memberi saran pengobatan penyebab batuk, daripada mengobatinya dengan sirup obat batuk,” ujar Col Dwivedi, Spesialis THT pda klinik Angkatan Bersenjata, New Delhi. “Batuk adalah bentuk mekanisme dari pertahanan tubuh dimana tubuh Anda melempar keluar iritasi atau infeksi melalui dahak, yang menyertai batuk, jadi saya sarankan untuk tidak menahannya,” tambahnya.

Antibiotik

Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Biasanya, sistem kekebalan tubuh kita dapat melawan bakteri dan menghentikannya dari multiplikasi yang dapat menyebabkan infeksi. Namun ada kalanya ketika daya tahan tubuh turun dan tubuh tak mampu mengontrol infeksi. Saat itulah Anda membutuhkan antibiotik. “Fakta bahwa sistem kekebalan tubuh yang kompeten dapat mengontrol banyak infeksi seharusnya menjadi alasan yang cukup bagi masyarakat untuk tidak mengkonsumsi antibiotik secara teratur dan membiarkan tubuh mereka untuk bekerja secara alami,” ujar Dr Sunali Kashyap, seorang dokter gigi di Noida. Sebagian besar dari mereka yang mengkonsumsi antibiotik tanpa pengawasan tidak memahami dosis yang tepat dan cenderung menghentikan pengobatan saat sudah merasa lebih baik. “Padahal jika Anda mengambil dosis yang tidak memadai dengan interval yang tidak teratur untuk durasi yang tidak lengkap, bakteri bisa menjadi resisten terhadap obat dan obat tersebut akan menjadi tidak efektif untuk penggunaan di masa depan,” tambah Dr Kashyap.

“Ciprofloxacin, yang umumnya diberikan tanpa pengawasan, adalah obat anti-TBC tingkat rendah dan terkadang dapat menutupi tuberculosis jika diambil oleh pasien,” ujar Dr Deepak Raina, seorang ahli bedah ortopedi di Indian Spinal Injuries Centre, New Delhi.

Potensi efek samping:

  • Reaksi alergi seperti pembengkakan bibir, wajah dan lidah.
  • Buang air besar.
  • Mual, muntah dan pusing.
  • Peradangan pada usus besar (kolitis) terutama pada orangtua.
  • Infeksi vagina pada wanita yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur karena penekanan ‘bakteri baik’.
  • Antibiotik tertentu dapat mengurangi efektivitas pil kontrasepsi oral.

Pengobatan alternatif: “Biarkan dokter Anda menggunakan pengalamannya untuk menentukan antibiotik mana yang Anda butuhkan, atau apakah Anda benar-benar membutuhkannya,” saran Col Dwivedi.

Obat Homoeopathic

Homoeopathy menawarkan solusi pengobatan kepada individu berdasarkan gejala spesifik. Homoeopath menanamkan dalam pikiran dari psikologis pasien, kebiasaan, kesukaan, ketidak-senangan, dan temperamen, sebelum meresepkan obat tertentu. Homoeopathy sendiri mengarah pada pentingnya instruksi yang benar sebelum mengkonsumsi obat.

Selain itu, obat ini tidak kehilangan efek samping yang umum diyakini. “Meskipun mereka dibuat dari sumber alami dan efek sampingnya tidak mematikan, namun dapat menyebabkan gangguan perut dan jantung berdebar jika dikonsumsi secara sembrono dalam waktu lama. Bahkan, Anda juga mungkin memiliki penyakit obat, yaitu mengalami tanda-tanda dan gejala dari obat itu sendiri,” ujar Dr Monika Nath, seorang dokter homoeopath dari New Delhi.

“Terkadang obat tertentu dapat megurangi gejala dan seseorang mungkin menambah dosis untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih panjang sebagai antisipasi dari pengobatan utuh, dan tidak menyadari bahwa hal tersebut bukanlah pengobatan yang tepat sama sekali. Hal ini dapat menyebabkan efek samping, yang mungkin memerlukan intervensi medis,” tambahnya.

Oleh karena itu pastikan gejala penyakit, cakupan dan potensi dari obat tersebut sebelum mengkonsumsinya.

Obat Ayurvedic

Obat ini juga berasal dari produk alami dan banyak dari mereka yang tersedia tanpa pengawasan, tapi tidak boleh dikonsumsi tanpa instruksi dari dokter ayurvedic yang berkualitas. “Obat-obatan ayurvedic harus ditentukan berdasarkan tipe tubuh pasien, usia, gaya hidup, kebiasaan diet, dan durasi penyakit. Dosis, durasi, pembatasan diet dan bahkan jeda waktu pemakaian sangat penting untuk mendapatkan manfaat yang optimal dan menghindari efek samping,” ujar Dr Shantala Priyadarshini, MS (Ayurveda) dari Mysore. “Efek samping dapat berkisar dari ruam ke buang air besar dan perut kembung dan ketergantungan terhadap obat,” tambahnya. Jadi berhati-hatilah sebelum Anda mengambil triphala atau tulsi tanpa konsultasi sebelumnya.

Obat adalah zat yang memiliki beragam efek pada sistem Anda, banyak diantaranya yang tidak diinginkan. Seorang dokter, hanya setelah mengobservasi secara ekstensif, menjadi mampu untuk menilai tubuh Anda disertai resiko dan manfaat yang termasuk dalam penawaran pengobatan. Jadi, memberikan resep obat sebaiknya diserahkan kepadanya.


Tapi yang penting, jika Anda minum obat melebihi dosis yang ditentukan, atau malah minum obat lebih dari batas waktu yang ditentukan, maka sifat obat akan menjadi resisten kepada tubuh Anda. Penyakit akan lebih kebal pada dosis tersebut dan selanjutnya dosis harus dinaikkan untuk bisa memberikan efek.

Oxy Drinking Water sangat aman untuk segala usia dan semakin banyak Anda meminumnya akan semakin bagus. Dan yang terpenting bahan dasar dari Oxy Drinking Water adalah air, air yang aktif. Ingin SEHAT ? Mulai dari sekarang !

Peluang Usaha Air Oxy - Kesehatan Finansial Dan Kesehatan Tubuh Anda

Air OXY (Oxy Drinking Water ) adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan sinar alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Air minum yang mengandung ekstra oksigen murni tinggi serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah. Tiga hal tersebut adalah kelebihan air OXY dibandingkan dengan air minum kemasan lainnya. Air Oxy memiliki nilai TDS (Total Dissolved Solids) 0 nol ppm.

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sangat Membantu Untuk Yang Mempunyai Masalah Kesehatan seperti :

- Sakit Kepala/ Vertigo / Migrain - Diare - Bronchitis - Kencing Manis (Diabetes Melittus) Readmore .. - Kurang Darah - Mata Merah - Batu Ginjal - Lumpuh (Stroke) - Kegemukan (Obesitas) - Leukimia - Kelebihan Asam Urat - Radang Selaput Lendir - Sindrom Darah Kental - Penyumbatan Pembuluh Darah - Kanker Payudara - Disentri - Mabuk, pusing, gamang - Thalasemy - Kista - Impoten - Katarak - Cepat Letih - Asthma - Darah Tinggi - TBC Paru-paru - Rheumatik - Kolesterol - Radang Otak - Haid Tidak Teratur - Penyakit Saluran Kencing - Maag - Radang/ sakit persendian - Kanker Rahim - Sakit gigi dan sariawan - Gangguan jantung - Berbagai Alergi - Ambeien/ wasir - Thypus - Keputihan - Kelainan Darah - Demam Berdarah - Radang Amandel - Sembelit, dan lain-lain.

Aturan Minum

Minumlah pada saat perut kosong, karena penyerapan terjadi di usus halus dan manfaat untuk kesehatan akan dirasakan secara maksimal.

Untuk pencegahan : minum 1 botol pada malam hari sebelum tidur
Untuk pengobatan : minum 1 botol pada pagi hari dan 1 botol pada malam hari sebelum tidur

Diproses Dengan Teknologi Jerman, Activated water, ozone, oxygen.
BPOM.RI.MD No 254111001281 dan Halal MUI No 12120000050505
Hanya diproduksi dengan kemasan botol ukuran 388 ml. 1 Duz berisi 24 Botol.
Dengan Harga Konsumen Eceran Rp. 6000,-

Labels

Notification

Menerima Pemesanan Air Oxy untuk daerah Surabaya - Sidoarjo.

HARGA PABRIK >>> 107.500/dus

Alternatif Terapi Paling AMAN UNTUK SEGALA USIA dan TERBUKTI NYATA !

MINUM 1 BOTOL UNTUK JAGA KESEHATAN

ANDA SETIAP HARINYA !  

SANGAT PRAKTIS DIBAWA UNTUK ANDA YANG MEMPUNYAI JADWAL AKTIFITAS YANG SIBUK ! 

Pendaftaran cukup 125 ribu Anda sudah mendapatkan Alat Elektrolisa dan Hak Usaha Agen Air oxy dengan buku petunjuk dan akses member, tentunya harga member juga, dan penawaran menarik lain dari kami. Bonus Bulanan langsung Transfer ke Rekening Anda !

Kami juga menyediakan spanduk air oxy dengan jumlah terbatas.

Contact Person :

SURABAYA - BAYU (031-71777100)

SIDOARJO - BUDI (031-70374409)

Hubungi kami segera untuk pemesanan, pendaftaran member atau mengurus pendaftaran keagenan.

Anda sedang mencari Air Oxy dalam jumlah banyak, dapatkan diskon khusus untuk pembelian melalui kami. Barang selalu tersedia, walaupun di lain tempat terkadang Anda temui stok kosong.

Peluang Usaha Yang Dahsyat Untuk Anda Bagi Kesehatan Anda Sekeluarga serta Kantong Dompet Anda Dapatkan Bisnis dan Sehatnya

Demo Produk Air Oxy





Disclaimer: Blog Air-Minum-Oxy.blogspot.com ini bukan web resmi perusahaan www.oxycjdw.com. Tidak ada transaksi keuangan, bonus, refund, atau klaim apapun yang dapat dibebankan pada kami. Informasi terupdate tentang OXY tetap pada main web di www.oxycjdw.com, Anda pun dengan seksama harus membaca dan menyetujui segala bentuk agreement oleh OXYcjdw sebelum memutuskan menjadi bagian team bisnis kami. Alright Reserved Air-Minum-Oxy.blogspot.com Member Of CJDW Network ™