Hati-hati, Biang Keringat Dapat Menyebabkan Infeksi!

Diposting oleh Oxy Drinking Water 20100407

Lifestyle.okezone.com - Biang keringat tidak hanya terdapat pada anak kecil. Orang dewasa juga tidak bebas dari gangguan kulit yang satu ini. Sayangnya, gangguan ini sering dianggap sepele. Orang baru sadar bahwa gangguan ini bisa mendatangkan masalah serius ketika sudah terjadi peradangan. Jika tidak segera diatasi, biang keringat ini bisa menyebabkan infeksi.

Kulit merupakan organ tubuh yang kompleks. Ia terdiri atas beberapa lapisan sel yang selalu meremajakan diri. Kulit yang mati akan terbuang sebagai kulit ari. Pada kulit ari terdapat kelenjar lemak dan kelenjar keringat. Salah satu fungsi utama kelenjar keringat adalah membantu menjaga suhu tubuh. Ketika udara panas atau bila terjadi demam, terjadi peningkatan aktivitas kelenjar yang ditandai oleh keringat. Dengan demikian, suhu tubuh tetap terjaga.

Biang keringat ini terjadi karena saluran kelenjar keringat tersumbat oleh sel-sel kulit mati yang tidak terbuang sempurna. Keringat yang terperangkap ini memicu munculnya bintik-bintik yang disertai rasa gatal. Biang keringat ini tidak hanya terdapat pada anak-anak atau pada balita, tetapi juga pada orang dewasa. Menurut dr Elandari Sulatomo, SpKK, biang keringat sering tidak dipedulikan oleh orang banyak karena dianggap tidak berbahaya.


Faktor Penyebab


Biang keringat terjadi karena penyumbatan kelenjar atau saluran keringat oleh daki, debu, dan kosmetik. Tidak ada penyebab genetik. Biang keringat biasanya menyerang orang yang tinggal di daerah tropis, yang kelembapannya terlalu tinggi. Di Indonesia, tingkat kelembapannya mencapai 90 persen. Berbeda dengan negara lain, seperti Arab Saudi. Walaupun negara ini beriklim tropis, kelembapannya sangat rendah sehingga tidak keluar keringat, tidak terjadi biang keringat dan tidak ada bintik merah.


Menurut dr Elandari, bintik merah biasanya terjadi pada daerah kulit yang banyak berkeringat, seperti dahi, leher, punggung, dan dada. Orang awam biasanya menyebut bintik-bintik merah yang gatal itu dengan biang keringat atau keringat buntet. Bahasa kedokterannya
miliaria. Biang keringat disebabkan oleh panas dan kelembapan yang tinggi pada lapisan atas kulit. Ada beberapa faktor yang menyebabkan keringat keluar berlebihan dan tersumbatnya saluran keringat, yaitu udara panas dan lembap disertai ventilasi ruangan yang kurang baik, pakaian terlalu tebal, dan ketat, aktivitas yang berlebihan dan setelah demam.

Gejala dan Infeksi Sekunder


Secara medis, biang keringat dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis. Pertama, biang keringat yang terjadi pada lapisan atas (
miliaria cyrstallinal). Gejala yang tampak adalah kulit melenting kecil berair dan tampak mengkilap. Biang keringat jenis ini biasanya tidak menimbulkan rasa gatal, tidak berwarna kemerahan dan pecah dengan sendirinya dalam waktu sekitar 1-2 hari sejak kemunculannya. Biang keringat jenis ini bukan merupakan masalah yang membutuhkan penanganan serius.

Kedua,
miliaria rubra. Biang keringat jenis ini terjadi di lapisan tengah. Gejalanya adalah kulit berwarna kemerahan, gatal, melenting, berair, perih, dan parut. Bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat kerap menjadi sasaran empuk miliaria rubra. Jenis biang keringat seperti inilah yang sering ditemui dan membutuhkan penanganan lebih lanjut. "Biasanya ini terjadi pada bayi. Dan bayi akan rewel dan terganggu tidurnya," kata dr Elandari. Dan ketiga adalah liliaria profunda. Biang keringat jenis ini terdapat di lapisan lebih dalam, yaitu antara lapisan dermis dan epidermis. Gejalanya sendiri tidak merepotkan penderita karena hanya berupa bintik kecil berwarna putih, seperti jerawat batu.

Biang keringat, lanjut dr Elandari, dapat menyebabkan infeksi. Karena ada sumbatan, keringat tidak bisa keluar. Tapi karena dorongan dari dalam yang berlangsung terus-menerus, saluran keringat akan pecah, sehingga keringat masuk ke jaringan sekitarnya, sehingga timbullah peradangan. Rasa gatal dan pedih pada
miliaria rubra itulah gejala awal terjadinya peradangan. Biasanya orang baru menyadari bahwa ia terkena biang keringat setelah terjadi peradangan.

Munculnya peradangan tidak akan memakan waktu yang lama. Sekitar 1-2 hari sejak pertama muncul. Orang-orang bertubuh gemuk akan mudah terkena biang keringat karena produksinya yang berlebihan. Daerah yang banyak terkena biang keringat biasanya adalah punggung dan leher. Jika tidak segera diobati, akan muncul masalah yang serius. Menggaruk biang keringat dengan kuku tangan yang kotor bisa mengakibatkan terjadinya infeksi sekunder berupa penanahan. Itu karena bakteri yang terdapat pada kuku masuk ke dalam jaringan.



Pengobatan


Pengobatan yang paling efektif adalah mengurangi faktor penyebab produksi keringat yang berlebihan. Beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain, menaburkan bedak atau talk yang mengandung desinfektan atau pembunuh bakteri. Bisa juga menaburkan bedak yang mengandung bahan-bahan penyejuk dan yang menghilangkan gatal. Dapat pula menggunakan
lotion yang mengandung corticosteroid yang kadang-kadang dicampur dengan sedikit mentol. "Kalo sudah terjadi infeksi, paling dikasih obat antibiotik. Tergantung kelainan klinisnya juga. Kalo untuk yang ringan-ringan, ya, itu tadi, kita kasih obat kocok atau talk. Obat yang lokal aja," terang dr Elandari. Pada prinsipnya itu memperbaiki udara saja.

Untuk bayi, pengobatan yang lebih baik adalah dengan sabun cair khusus pada waktu memandikan bayi atau anak yang sedang mengalami biang keringat ini. Sabun cair khusus ini tidak menyisakan partikel. Sementara sabun padat biasanya meninggalkan partikel yang justru dapat menyebabkan biang keringat tidak lekas sembuh.

Peluang Usaha Air Oxy - Kesehatan Finansial Dan Kesehatan Tubuh Anda

Air OXY (Oxy Drinking Water ) adalah air minum yang telah diaktifkan dengan menggunakan sinar alpha melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technology (MReT). Air minum yang mengandung ekstra oksigen murni tinggi serta air minum yang memiliki kandungan mineral An-Organik yang rendah. Tiga hal tersebut adalah kelebihan air OXY dibandingkan dengan air minum kemasan lainnya. Air Oxy memiliki nilai TDS (Total Dissolved Solids) 0 nol ppm.

Mencegah dan Menyembuhkan Penyakit. Aman bagi segala usia, tidak ada efek samping, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sangat Membantu Untuk Yang Mempunyai Masalah Kesehatan seperti :

- Sakit Kepala/ Vertigo / Migrain - Diare - Bronchitis - Kencing Manis (Diabetes Melittus) Readmore .. - Kurang Darah - Mata Merah - Batu Ginjal - Lumpuh (Stroke) - Kegemukan (Obesitas) - Leukimia - Kelebihan Asam Urat - Radang Selaput Lendir - Sindrom Darah Kental - Penyumbatan Pembuluh Darah - Kanker Payudara - Disentri - Mabuk, pusing, gamang - Thalasemy - Kista - Impoten - Katarak - Cepat Letih - Asthma - Darah Tinggi - TBC Paru-paru - Rheumatik - Kolesterol - Radang Otak - Haid Tidak Teratur - Penyakit Saluran Kencing - Maag - Radang/ sakit persendian - Kanker Rahim - Sakit gigi dan sariawan - Gangguan jantung - Berbagai Alergi - Ambeien/ wasir - Thypus - Keputihan - Kelainan Darah - Demam Berdarah - Radang Amandel - Sembelit, dan lain-lain.

Aturan Minum

Minumlah pada saat perut kosong, karena penyerapan terjadi di usus halus dan manfaat untuk kesehatan akan dirasakan secara maksimal.

Untuk pencegahan : minum 1 botol pada malam hari sebelum tidur
Untuk pengobatan : minum 1 botol pada pagi hari dan 1 botol pada malam hari sebelum tidur

Diproses Dengan Teknologi Jerman, Activated water, ozone, oxygen.
BPOM.RI.MD No 254111001281 dan Halal MUI No 12120000050505
Hanya diproduksi dengan kemasan botol ukuran 388 ml. 1 Duz berisi 24 Botol.
Dengan Harga Konsumen Eceran Rp. 6000,-

Labels

Notification

Menerima Pemesanan Air Oxy untuk daerah Surabaya - Sidoarjo.

HARGA PABRIK >>> 107.500/dus

Alternatif Terapi Paling AMAN UNTUK SEGALA USIA dan TERBUKTI NYATA !

MINUM 1 BOTOL UNTUK JAGA KESEHATAN

ANDA SETIAP HARINYA !  

SANGAT PRAKTIS DIBAWA UNTUK ANDA YANG MEMPUNYAI JADWAL AKTIFITAS YANG SIBUK ! 

Pendaftaran cukup 125 ribu Anda sudah mendapatkan Alat Elektrolisa dan Hak Usaha Agen Air oxy dengan buku petunjuk dan akses member, tentunya harga member juga, dan penawaran menarik lain dari kami. Bonus Bulanan langsung Transfer ke Rekening Anda !

Kami juga menyediakan spanduk air oxy dengan jumlah terbatas.

Contact Person :

SURABAYA - BAYU (031-71777100)

SIDOARJO - BUDI (031-70374409)

Hubungi kami segera untuk pemesanan, pendaftaran member atau mengurus pendaftaran keagenan.

Anda sedang mencari Air Oxy dalam jumlah banyak, dapatkan diskon khusus untuk pembelian melalui kami. Barang selalu tersedia, walaupun di lain tempat terkadang Anda temui stok kosong.

Peluang Usaha Yang Dahsyat Untuk Anda Bagi Kesehatan Anda Sekeluarga serta Kantong Dompet Anda Dapatkan Bisnis dan Sehatnya

Demo Produk Air Oxy





Disclaimer: Blog Air-Minum-Oxy.blogspot.com ini bukan web resmi perusahaan www.oxycjdw.com. Tidak ada transaksi keuangan, bonus, refund, atau klaim apapun yang dapat dibebankan pada kami. Informasi terupdate tentang OXY tetap pada main web di www.oxycjdw.com, Anda pun dengan seksama harus membaca dan menyetujui segala bentuk agreement oleh OXYcjdw sebelum memutuskan menjadi bagian team bisnis kami. Alright Reserved Air-Minum-Oxy.blogspot.com Member Of CJDW Network ™